Manfaat Pijat Refleksi

Untuk menenangkan otot-otot, biasanya orang akan pergi ke tempat pemijatan. Salah satu jenis pemijatan yang cukup populer adalah pijat refleksi. Pijat refleksi ini juga memiliki fungsi yang sangat baik untuk memperbaiki fungsi organ manusia yang mengalami masalah. Karena, pijat refleksi ini memang sebuah pijatan yang memiliki titik tertentu yang terhubung dengan organ yang lainnya. Sementara itu, bagian tubuh yang biasanya dipijat diantaranya adalah di bagian kaki dan bagian tangan.

Manfaat Pijat Refleksi

Bukan hanya memperbaiki organ yang mengalami masalah, pijat refleksi juga dipercaya mampu meningkatkan sirkulasi tubuh serta menghilangkan hambatan-hambatan yang dapat menurunkan kinerja sistem tubuh. Sebenarnya banyak sekali manfaat dari pijat refleksi ini, sebut saja seperti nyeri punggun, kram otot, sakit perut, pusing, dan lain sebagainya. Namun, berikut ini manfaat dari pijat refleksi seperti yang dilansir Times of India.

Dengan melakukan pijat refleksi, maka kekebalan tubuh atau metabolisme akan meningkat. Oleh sebab itu, orang yang biasa melakukan pijat refleksi secara rutin tidak mudah jatuh sakit.

Dengan melakukan pijat refleksi, racun-racun yang berada dalam tubuh akan hilang secara alami. Hal ini disebabkan karena pada saat orang tengah dipijat refleksi, secara otomatis tubuh pun ikut melakukan proses detoksifikasi.

Pijat refleksi ini juga sangat cocok bagi anda yang mengalami gangguan susah tidur atau insomnia. Selain itu, kualitas tidur pun akan menjadi lebih baik dan tidak mengalami gangguan-gangguan lainnya.

Dengan melakukan pijat refleksi, maka kebugaran fisik seseorang yang sedang lelah akan kembali. Pijat refleksi ini sangat baik untuk menenangkan otot-otot, terutama yang sedang kaku, sehingga bagi anda yang mungkin merasa lelah bisa mencoba untuk melakukan pijat refleksi.

Bagi anda yang sedang tertekan atau dalam kondisi stres, melakukan pijat refleksi juga sangat cocok untuk hal tersebut. Pada saat melakukan pijat refleksi, tubuh akan mengeluarkan endorfi yang sangat baik untuk membuat saraf menjadi lebih tenang dan rileks. Oleh sebab itu, pijat refleksi ini sangat dianjurkan kepada orang yang sedang tertekan atau stres sebelum masuk ke tahap depresi.

Memperbaiki sirkulasi darah dan cairan hormon lainnya. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan kinerja tubuh menjadi lebih maksimal.