Kegunaan, Fungsi dan Cara Kerja Mesin Fotocopy

Mesin fotocopy merupakan alat untuk menyalin berkas atau dokumen untuk menjadi banyak. Alat ini biasanya digunakan oleh kantor-kantor perusahaan bonafit, bank, dan instansi yang lainnya. tidak semua instansi memiliki alat tersebut, harga jual mesin fotocopy cukup lumayan tinggi.


Kegunaan, Fungsi dan Cara Kerja Mesin Fotocopy

Harga jual mesin fotocopy bermacam-macam tergantung jenis bentuk dan fungsinya. Dimulai dari sepuluh juta rupiah hingga lima puluh juta rupiah pun ada. Seperti yang kita tahu alat tersebut menggunakan energi listrik untuk bisa bekerja. Cara kerja mesin fotocopy sendiri sangat mudah dan efektif. Yang pertama kita harus memastikan aliran listrik tidak padam. Lantas kita menyambungkan colokan mesin pada stop kontak, kita menekan tombol ON pada mesin. Kemudian mesin akan menyala.


Yang kedua kita siapkan kertas untuk hasil fotocopy. Kemudian tempelkan kertas file yang asli pada kaca yang ada pada mesin file yang akan digandakan. Setelah itu tentukan berapa banyak file akan digandakan. Kemudian mesin akan bekerja sendiri dan kita tinggal menunggu hingga prosesnya selesai. setelah dirasa sesuai dengan yang dibutuhkan, tekan tombol OFF untuk mematikan mesin fotocopy.

Dengan terciptanya mesin fotocopy dapat memudahkan kita untuk penggandaan file atau berkas apalagi untuk pekerjaan kantor. Alat tersebut dapat bekerja dengan cepat dan efektif terutama tidak membuang tenaga dan waktu kita. Maka dari itu mesin fotocopy termasuk ke dalam salah satu peralatan kantor.