Mengantisipasi Tindak Kriminalitas di Jalan Raya

Asuransi kendaraan akan melindungi kendaraan anda dari berbagai musibah sesuai dengan perjanjian yang disetujui di dalam isi polis asuransi. Kecelakaan atau musibah tersebut bisa bermacam-macam, seperti tabrakan, tergores, kebanjiran bahkan yang sekarang ini sedang marak adalah perampasan kendaraan terutama motor.

Jika memang musibah perampasan kendaraan terjadi pada anda, maka bagi anda yang sudah memiliki asuransi kendaraan mungkin bisa tenang. Karena pihak asuransi akan mengganti atas kerugian yang anda alami sesuai dengan yang ada di isi polis asuransi. Namun meski memiliki sebuah asuransi, tidak salahnya jika anda mengantisipasi agar kondisi tersebut tidak terjadi pada anda, caraya adalah:

1. Jika anda ingin berkendara terutama pada malam hari dan akan melewati jalan yang lurus, sebaiknya anda berhati-hati jika menemukan jalan seperti itu. Karena biasanya di jalan seperti itu para kriminalitas jalanan selalu melakukan kejahatannya. Sebaiknya anda menghidari jalan seperti itu, namun jika anda terpaksa harus melewati jalan tersebut, sebaiknya seringlah berhenti di pinggir jalan yang banyak perumahan warganya dan selalu melihat kondisi jalanan.

2. Cari informasi jalan tersebut, anda bisa bertanya pada teman atau pada orang yang sering melewati jalan tersebut. Lebih baik anda membawa teman untuk menemani perjalanan anda. Atau anda bisa mengikuti orang yang akan melewati jalan tersebut, tentunya orang yang sudah anda kenal atau yakin bahwa orang tersebut bukan orang jahat.

3. Jika anda membawa barang yang berharga, maka jangan pernah disimpan di dalam box motor atau bagasi motor. Simpanlah di tempat yang lebih aman, seperti kantong saku atau tas.

Posting Komentar