5 Nutrisi Penting untuk Tumbuh Kembang Anak Berjalan Optimal

 

Anak-anak membutuhkan nutrisi yang lengkap dan seimbang untuk membantu tumbuh kembangnya berjalan optimal. Lengkap yaitu mencakup semua kebutuhan nutrisi tumbuh kembang anak, sedangkan seimbang yaitu sesuai dengan kebutuhan anak. Pasalnya kebutuhan nutrisi anak bisa berbeda-beda di setiap tahapan usia. Jadi anak yang berumur 5 tahun membutuhkan nutrisi yang berbeda dengan anak yang berumur 1 tahun.

Setidaknya ada 5 nutrisi penting yang harus Anda penuhi di masa tumbuh kembang anak. Tidak hanya proses pertumbuhan dan perkembangan fisiknya saja, nutrisi tersebut juga akan membantu perkembangan otak sehingga mereka bisa menjadi anak yang cerdas. Langsung saja, berikut ini kelima nutrisi penting tersebut:

Karbohidrat

Karbohidrat merupakan makronutrien yang dibutuhkan tubuh dalam jumlah yang besar. Nutrisi ini terdiri dari dua bentuk yaitu gula kompleks atau pati dan gula sederhana atau gula. Makanan dengan kandungan karbohidrat kompleks merupakan sumber makanan yang baik untuk anak-anak.

Kebutuhan karbohidrat si Kecil yaitu sebanyak sepertiga bagian dari porsi makanannya. Anda bisa memenuhi kebutuhan karbohidrat si Kecil melalui makanan seperti beras merah, makaroni, roti gandum utuh, kentang, polong-polongan serta pasta. Namun perlu Anda ketahui bahwa karbohidrat yang tidak dihaluskan memiliki gizi dan serat yang lebih baik dibandingkan karbohidrat yang dihaluskan.

Protein

Nutrisi tumbuh kembang anak yang dibutuhkan dalam jumlah besar selanjutnya adalah protein. Meski begitu, kebutuhan protein si Kecil tidak sebesar kebutuhan karbohidratnya. Anda hanya perlu menyiapkan makanan yang mengandung protein sebanyak 15-20% dari porsi makannya setiap hari.

Perlu Anda ketahui juga bahwa 8 dari 25 asam amino di dalam protein tidak bisa dibentuk oleh tubuh. Jadi asam amino tersebut bisa didapatkan dari makanan yang dikonsumsi anak. Peran dari asam amino yaitu untuk menyampaikan pesan ke otak sehingga harus dipenuhi secara lengkap. Anda bisa mendapatkan kandungan asam amino melalui makanan seperti ikan, telur, oatmeal, dan produk susu.

Vitamin

Anak-anak yang masih berusia di bawah 5 tahun membutuhkan vitamin yang lebih tinggi dibandingkan orang dewasa. Fungsinya bermacam-macam sesuai jenis vitamin. Anak membutuhkan vitamin A, C, dan E karena mampu melindungi otak dan tubuh dari polusi maupun racun.

Anak juga membutuhkan vitamin B untuk perkembangan otaknya karena vitamin B dikenal mampu meningkatkan daya ingat. Selain itu, vitamin B juga membantu perkembangan saraf dan metabolisme energi. Beberapa sumber vitamin B yang tinggi adalah daging, telur, dan bayam.

Mineral

Selain vitamin, anak-anak juga membutuhkan mineral untuk membantu tumbuh kembangnya berjalan optimal. Kalsium dan magnesium merupakan dua jenis mineral yang berfungsi menenangkan sel otot dan syaraf.

Sedangkan zat besi adalah mineral yang dibutuhkan anak karena berfungsi untuk membawa oksigen dalam darah. Makanan yang memiliki kandungan zat besi tinggi yaitu kacang-kacangan, roti gandum, dan kulit kentang.

Lemak

Otak anak tersusun dari 60% lemak yang didapatkan dari makanan yang mereka konsumsi setiap hari. Oleh sebab itu, Anda harus menyisipkan makanan dengan kandungan lemak yang dibutuhkan oleh si Kecil.

Asam lemak tak jenuh atau omega 3 dalam bentuk DHA dan EPA memiliki banyak fungsi untuk otak. Beberapa makanan sumber omega 3 adalah tuna, salmon, sayuran berdaun hijau, dan kacang walnut.

Itulah 5 nutrisi tumbuh kembang anak yang penting untuk Anda perhatikan. Penuhi kebutuhan nutrisi tersebut setiap hari sesuai dengan kebutuhan si Kecil. Selain dari makanan bergizi, pertumbuhan dan perkembangan si Kecil juga bisa dioptimalkan dengan pemberian stimulasi yang tepat.

Psst, Ternyata Karakter Orang Bisa Dilihat Dari Buah Favorit Lho!

Woman laughing holding lemons Free Photo

Buah, bahan makanan yang satu ini kaya akan mineral, vitamin, dan nutrisi yang baik buat kesehatan kamu. Selain dikonsumsi, buah sering jadi bahan buat bikin skincare, sabun mandi buah, atau produk body care. Tapi pernah nggak sih kamu kepikiran, buah bisa buat nebak kepribadian, Gaes?

Percaya atau nggak, karakter seseorang bisa dilihat dari buah favoritnya, lho! Dan menariknya lagi, antara buah yang satu dengan lainnya bisa nunjukin kepribadian yang beda. Penasaran gimana karakter sahabat, atau bahkan gebetan yang kamu incer. Tanya aja, apa buah favoritnya then, cocokin sama fakta di bawah ini!

Jeruk

Pecinta jeruk adalah orang yang sabar dan bertekad kuat. Orang yang suka jeruk biasanya punya kemauan yang tinggi, suka melakukan berbagai hal dengan berhati-hati, dan harus terencana. Dilihat dari luar, mereka sosok yang pendiam, gak banyak omong, dan cenderung pemalu. Tapi, kalo udah nemuin sosok yang tepat, pasti bakal cinta mati. Hmmm, apakah doi si pecinta buah jeruk?

Apel

Katanya, orang yang suka buah apel punya kepribadian yang lebih terbuka, apa adanya, simpel, dan nggak ribet. Tapi… sayangnya sedikit cepat emosi. Positifnya, mereka suka bekerja keras, dan semangatnya tinggi. Kalau punya pacar atau lagi PDKT sama cewek, si penyuka apel ini bakal sangat ngehargain pacarnya. Siapa nih, mau punya cowok pecinta apel?

Lemon

Orang yang suka ama buah lemon, biasanya bakal punya kepribadian yang cerah seperti warna kulit lemon. Dia bisa bikin orang disekitarnya jadi lebih bahagia, dan fresh. FYI Gaes, lemon lover ini orang yang kreatif banget, temenan sama mereka bikin kamu nggak bakal kehabisan ide buat berkreasi. Sayangnya kalo ketemu cowok yang doyan lemon, kamu kudu sabar soalnya mereka nggak gampang ngungkapin perasaan sih. 

Stroberi

Warnanya merah, ceria, sedikit asam, ini karakter buah stroberi. Ternyata pecinta stroberi bakal punya karakter yang gak jauh beda sama ciri buahnya! Biasanya nih, orang yang ngefavoritin buah stroberi adalah orang yang cerewet. Tapi mereka juga punya sisi positif, yaitu loyal dan perhatian.  

Anggur

Hmmm, si pecinta buah anggur ini disebut rada temperamen. Suka marah dan gampang tersinggung. Kalo diliat dari luar, mereka ini gampang banget bergaul, nyenengin, fun. Tapi justru hatinya rapuh dan gampang kesepian. Kalo soal urusan cinta, mereka tipe cowok yang ngarepin pasangannya bakal ngasih apa yang dia suka.  

Melon

Seperti rasanya yang manis, penyuka buah melon adalah orang yang positif. Mereka tuh tipe-tipe orang yang optimis, santai, seolah nggak ada beban hidup. Tapi jangan salah Gaes, mereka ini ternyata juga punya sisi insecure sendiri lho!

Buat #MoodJadiOK Selalu dengan Sabun Mandi Buah Harmony

Nggak cuma bisa buat tes kepribadian, buah-buah diatas ternyata bisa bikin #MoodJadiOK. Apel, stroberi, anggur, melon, lemon, dan jeruk ada dalam 3 varian sabun mandi buah Harmony: Apple Fuji & Melon Honeydew, Lemon Citrus & Orange Satsuma, dan Strawberry Alpine & Grape Sparkling. 

Sabun mandi buah Harmony, nggak cuma bisa bikin #MoodJadiOK, tapi juga bisa bikin badan kamu wangi dan fresh tanpa harus pakai parfum lho!

Cara Membersihkan Perhiasan Wanita Agar Keindahannya Tetap Terjaga

perhiasan wanita

Mengoleksi perhiasan memang menjadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian wanita. Selain untuk kepuasan, perhiasan wanita juga bisa dijadikan investasi yang bermanfaat. Pasalnya harga perhiasan asli seperti perhiasan emas, berlian, mutiara, dan lain sebagainya terbilang sangat tinggi. Namun ada hal penting yang tidak boleh Anda lupakan ketika memiliki koleksi perhiasan mahal yaitu membersihkannya. Dengan membersihkan perhiasan maka keindahan dan nilainya bisa tetap terjaga.

Sebenarnya Anda bisa membersihkan perhiasan sendiri tanpa bantuan ahli. Hal terpenting saat membersihkannya adalah berhati-hati agar tidak salah dan membuat perhiasan malah terlihat lebih buruk. Berikut ini ada cara yang bisa Anda ikuti jika ingin menjaga keindahan sebuah perhiasan:

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

perhiasan wanita

Bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan emas adalah sabun yang mengandung surfaktan. Campurkan sabun tersebut dengan air hangat yang dimasukkan ke dalam wadah berukuran sedang. Sebelum merendam perhiasan, bungkus terlebih dahulu perhiasan emas Anda dengan kain berjaring. Rendam perhiasan selama kurang lebih 5 menit. 

Setelah 5 menit berlalu, keluarkan perhiasan dari dalam air, lalu bisa dengan air mengalir. Untuk menghilangkan kotoran yang mungkin masih menempel, Anda bisa menggunakan sikat gigi lembut. Jika sudah bersih dari kotoran, kembalikan ke dalam kain berjaring lalu bilas dan keringkan menggunakan kain yang lembut.

Cara Membersihkan Perhiasan Mutiara

Cara membersihkan perhiasan wanita yang terbuat dari mutiara juga tidak terlalu sulit. Namun Anda harus lebih berhati-hati karena mutiara merupakan batu yang lebih mudah keropos dibandingkan dengan berlian. Hal paling penting yang perlu Anda ketahui yaitu tidak merendam mutiara karena bisa membuat benang di dalam mutiara melemah kemudian putus.

Bersihkan dengan cara yang lembut agar perhiasan tidak rusak. Letakkan perhiasan pada kain lembut kemudian gunakan kuas rias baru yang bersih untuk membersihkannya. Pakai air hangat yang dicampur dengan cairan pembersih rambut kemudian bersihkan secara perlahan. Untuk mengeringkan perhiasan, Anda bisa angin-anginkan hingga kering.


Cara Membersihkan Perhiasan Berlian

Perhiasan berlian merupakan jenis perhiasan yang paling banyak disukai wanita karena keindahannya. Pada umumnya, cara membersihkan perhiasan berlian hampir sama dengan cara membersihkan perhiasan emas. Perbedaannya, Anda perlu mencampurkan sabun yang mengandung surfaktan dengan sparkling water atau air seltzer. 

Bersihkan bagian berlian dengan sikat gigi yang lembut kemudian bilas sampai bersih dengan air yang mengalir. Setelah itu keringkan perhiasan menggunakan kain yang lembut agar tidak tergores dan simpan dengan baik pada kotak perhiasan.

Itulah cara membersihkan perhiasan wanita yang bisa Anda ikuti. Sesuaikan jenis perhiasan dengan cara yang dijelaskan di atas agar hasil sesuai keinginan. Bagi yang hobi mengoleksi perhiasan emas dan berlian, agar lebih aman Anda bisa membersihkannya di toko The Palace Jeweler. Ada profesional yang membantu membersihkan perhiasan emas dan berlian dengan baik.

Selain itu, Anda juga bisa menambah koleksi perhiasan emas dan berlian karena The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi yang bisa Anda beli. Beberapa perhiasan yang tersedia yaitu mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, dan lain sebagainya. Selain terjamin keasliannya, kelebihan perhiasan yang dihadirkan The Palace Jeweler adalah keunikan modelnya.

Setiap koleksi yang dikeluarkan dibuat sepenuh hati dengan memperhatikan keindahannya. Beberapa koleksi kebanggaannya yaitu koleksi RASI, Nusantara, KEKASEH, dan lain sebagainya. Langsung saja kunjungi toko yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan lain-lain. Informasi toko terdekat dan koleksi perhiasannya bisa Anda lihat di website thepalacejeweler.com.

4 Ciri Kualitas Semen Terbaik

Semen merupakan material bangunan yang sangat penting dalam membangun sebuah rumah. Pada saat ini banyak bermunculan berbagai merk semen yang hadir di pasaran dengan berbagai harga yang bervariasi. Namun dalam memilih semen hendaknya memilih semen dengan kualitas yang terbaik agar bangunan dapat tahan lama. Dengan mengenali beberapa ciri mengenai kualitas semen yang terbaik maka akan memudahkan Anda dalam menentukan semen yang terbaik yang akan digunakan untuk bangunan rumah Anda.

Berikut 4 ciri kualitas semen terbaik

Memiliki tekstur yang tidak mudah menggumpal

Semen yang bagus teksturnya mudah terurai dan tidak mudah menggumpal. Tidak hanya itu teksturnya juga tampak lembut seperti debu.

Memiliki warna abu kehijauan

Semen berkualitas memiliki warna abu- abu kehijauan. Hindari untuk memilih semen degan warna terlalu gelap karena ini berarti kandungan MgO nya terlalu tinggi dan dapat menyebabkan semen mudah retak pada saat digunakan.

Kemasan tertutup sempurna dan sangat bagus

Semen dikemas dalam ukuran 40 Kg hingga 50 Kg, sehingga kualitas perekat kemasan semen haris berkualitas bagus dan terjaga, dalam artian tertutup rapat, tidak basah, dan tidak terdapat bekas tambalan. Sebelum membeli ada baiknya Anda mengecek pembungkus semen masih tersegel dengan rapat atau tidak. Karena kemasan yang rusak akan mempengaruhi kualitas semen.

Sudah berlogo SNI

Semua merk semen yang berkualitas memiliki logo SNI di dalam kemasannya. Karena logo ini membuktikan bahwa produk tersebut sudah teruji dengan baik kualitasnya. Semen yang memiliki logo SNI sudah terbukti kelayakannya sebelum dipasarkan. Jadi jika Anda hendak memilih semen, pastikan Anda memilih semen yang sudah memiliki logo SNI.

Itulah empat ciri kualitas semen yang terbaik yang bisa Anda jadikan acuan dalam memilih semen yang berkualitas. Namun jika Anda masih bingung dalam memilih semen yang berkualitas, Anda dapat memilih semen Tiga Roda yang tentunya merupakan semen yang berkualitas yang sudah banyak digunakan oleh para konstruksi bangunan. Sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

Model Cincin Nikah Elegan Terbaru yang Banyak Disukai

Cincin adalah bagian yang sangat vital di dalam sebuah prosesi pernikahan. Itulah kenapa, cincin pernikahan harus tampak lebih elegan dan mewah dibandingkan dengan jenis cincin biasa. Saat ini, ada cukup banyak model cincin nikah elegan yang bisa Anda pilih di toko-toko perhiasan.

Nah, di sini, kami akan menjelaskan beberapa pilihan model yang cocok untuk kebutuhan cincin Anda. Berikut akan kami jelaskan beberapa jenis model cincin terbaru yang saat ini banyak disukai untuk cincin pernikahan:

1.  Couple Wedding Rings

Ada banyak jenis cincin yang bisa Anda pilih. Namun, untuk pernikahan, sebaiknya Anda pilih model couple rings. Pasalnya, jenis cincin ini memiliki desain yang serasi antara cincin yang satu, dengan yang satunya lagi. Keduanya dibuat selaras agar cocok untuk pasangan yang akan melangsungkan pernikahan.

Hingga saat ini, model tersebut sangat disukai. Pasalnya, selain memiliki keindahan yang mempesona, juga memiliki daya tarik tersendiri.

2.  Cincin Berlian Asli

Model cincin bermata berlian adalah salah satu hal penting dan menarik pada sebuah cincin pernikahan. Berlian akan membuat cincin Anda tampak lebih cantik dan menawan. Selain itu, berlian mampu membuat cincin menjadi lebih berkilau dibandingkan dengan cincin emas biasa yang Anda gunakan.

Namun, tidak semua toko-toko perhiasan menyediakan cincin berlian asli. Jadi, pastikan Anda memilih toko yang tepat untuk membelinya. Pastikan toko perhiasan yang Anda datangi sudah menyediakan diamond selector untuk mengecek keaslian berlian. Selain itu, pastikan cincin berlian Anda bersertifikat.

3.  Cincin dengan Detail Ukiran Unik

Ukiran pada sebuah material cincin bisa menjadi salah satu kelebihan tersendiri. Bagi Anda yang suka dengan ornamen yang unik, jenis cincin dengan detail semacam ini bisa dijadikan sebagai pilihan cincin yang tepat untuk pernikahan Anda.

Di lain sisi, detail semacam ini juga akan menambah kesan cincin yang cantik dan menawan. Ada banyak detail ukiran yang bisa Anda pilih. Detailnya mulai dari jenis yang modern, tradisional, hingga klasik.

Rekomendasi Brand Cincin Pernikahan Terbaik

Bingung memilih brand dan toko perhiasan terbaik untuk membeli cincin untuk pernikahan? Kami punya solusinya. Kini Anda bisa memilihnya di Mondial Jeweler. Di sana tersedia banyak pilihan cincin nikah terbaik yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan. Di lain sisi, Mondial juga merupakan brand perhiasan terkemuka.

Selain banyak desain yang bisa dipilih, semua produk cincin pun memiliki kualitas material yang jempolan. Terbuat dari berbagai material emas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Material-material tersebut bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan tersedia lengkap di Mondial.

Selain itu, Mondial juga memiliki banyak pilihan model cincin berlian asli. Ada banyak kualitas berlian yang terbukti keasliannya. Selain itu, modelnya pun lengkap. Anda bisa memilih model sesuai dengan kebutuhan cincin pernikahan Anda.

Bentuk berliannya pun cukup bervarian. Bahkan, ada banyak pilihan kualitas berlian terbaik yang cocok untuk cincin couple pernikahan. Silahkan Anda cek katalog perhiasan di Mondial melalui website official di mondialjeweler.com.

Kesimpulan

Bingung mencari model cincin nikah elegan? Ada banyak pilihan, namun mungkin tidak sesuai dengan keinginan Anda. Nah, di atas, kami jelaskan beberapa model yang mungkin akan Anda sukai. Bagi yang masih bingung, bisa memilih dan memesannya di Mondial Jeweler. Di sana tersedia banyak pilihan cincin yang bisa Anda pilih.

Cincin merupakan salah satu bagian yang penting di dalam proses pernikahan. Itulah kenapa, Anda harus memilih model cincin nikah elegan yang pas dan sesuai. Mondial, akan menjawab semua kebutuhan Anda.

Desain Ruang Makan ala Keluarga Milenial yang Harus Kamu Tahu


Seperti yang kamu ketahui bahwa biasanya desain ruang makan formal sering diperlihat sebagaimana ruang makan tradisional yang hanyak cocok digunakan untuk acara-acara mewah saja. Padahal sebenarnya ruang makan bisa didekorasi atau didesain sedemikian rupa sehingga terasa lebih santai dengan memilih interior tertentu dan desain yang sederhana. Maka dari itu apabila kamu ingin mendekorasi rumah kamu dengan desain ruang makan ala keluarga milenial yang nyaman dan lebih berkesan modern berikut ini ulasannya.

Dekorasi Ruangan dengan Seni Modern

Yang pertama kamu bisa menambahkan karya seni modern pada ruang makan dengan tujuan agar bisa memimbulkan kesan modern pada ruang tersebut. Desain perabotan modern biasanya terdiri dari garis-garis tegas dan sudut yang ramping sehingga biasanya ruangan dengan dekorasi seperti ini memberikan kesan kaku pada sebuah ruangan.

Namun, kamu bisa membuatnya lebih hangat dengan menambahkan karya seni yang besar dengan tujuan mempertahankan kesan kontemporer.

Dekorasi Ruangan dengan Perabotan Minimalis

Ruang makan modern tidak harus dengan meletakkan berbagai macam perabotan yang melimpah dalam satu ruangan, tapi kamu bisa membuat sebuah ruangan tampak modern dengan perabotan yang minimalis dan sederhana. Kamu bisa memberikan warna dinding pada ruang makan dengan warna yang sesuai dengan meja dan kursi kamu.

Dekorasi Ruang Makan dengan Meja Kaca

Selanjutnya kamu bisa mendesain ruang makan ala keluarga milenial dengan meletakkan meja kaca pada ruang makan. Selain membuat ruang makan tampak lebih elegan dan modern, dengan hadirnya meja kaca pada ruang makan akan membuat kamu lebih mudah dalam membersihkan meja makan serta memberikan kesan ruangan lebih terbuka.

Dan, kamu juga bisa menambahkan beberapa ornamen  atau hiasan modern yang lebih cocok dengan meja kaca, misalnya seperti emas dan kuningan.

Dekorasi Ruang Makan dengan Gaya Chic dan Elegan

Ruang makan berdekorasi bergaya chic, feminin, dan juga modern ini merupakan paduan antara kursi transparan dengan sentuhan emas yang memberikan kesan nuansa glamor pada ruangan.

Dengan menambahkan aksen emas pada ruangan kamu, kamu bisa memadukannya dengan warna putih, beige, ataupun soft pink agar ruangan tidak terlalu pengap. Tentu saja dengan dekorasi ruang makan seperti demikian akan mencerminkan desain ruang makan ala keluarga milenial.

Dekorasi Ruang Makan dengan Menggunakan Wallpaper Tebal

Lalu kamu juga bisa bereksperimen dengan menggunakan wallpaper yang bertekstur tebal. Kamu bisa memilih wallpaper dengan palet warna yang sederhana dan pola-pola unik yang tidak terlalu ramai. Dengan wallpaper bertekstur seperti ini akan memberikan kesan santai pada ruang makan di tempat tinggal kamu.

Dekorasi Ruang Makan Modern dengan Konsep Ruang Makan Terbuka

Apabila kamu memiliki rumah dengan konsep ruangan terbuka, maka kamu juga bisa menerapkan tampilan ruang makan mulai dari ruang tamu dengan tampilan modern yang sedikit menonjol pada meja kayu berwarna netral yang disesuaikan dengan kursi hitam.

Kontras seperti ini tentu akan membuat ruang makan kamu terlihat semakin elegan. Begitu juga dengan memilih berbagai macam furnitur untuk ruang makan, kamu bisa memilih furnitur dengan palet warna yang kontras pula yang bisa menambah daya tarik visual dan menjaga kesan hangat pada ruangan.

Demikian berbagai macam dekorasi untuk ruang makan dengan desain modern ala keluarga milenial yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk ruang makan kamu. Tentukan bagaimana kamu ingin mendekorasi ruang makan kamu sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu.

KOLESTROMAX: Obat Kolesterol Aman dan Terpercaya

obat kolesterol aman

Banyaknya obat kolesterol yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingung untuk memilih obat yang aman. Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika memilih obat kolesterol adalah keamanan dari obat tersebut. Pilih lah KOLESTROMAX yang selama ini sudah dipercaya sebagai obat kolesterol aman, sebab sudah memiliki nomor BPOM dan sertifikasi halal dari MUI. Apakah Anda penasaran dengan KOLESTROMAX? Yuk simak ulasan berikut!

Tentang Obat

Obat kolesterol aman ini memiliki merek KOLESTROMAX dan diproduksi oleh CV. DARUSYIFA INTERNATIONAL. Obat ini memiliki kemasan botol dengan berat bervariasi, yaitu mulai dari 60 ml hingga 500 ml. Bentuk obat pun ada dua macam, yaitu berbentuk madu dan kapsul.

obat kolesterol aman

Mengapa Memilih KOLESTROMAX?

Ada beberapa hal yang menjadi alasan kenapa Anda harus memilih KOLESTROMAX untuk meredakan gangguan kolesterol. Diantaranya:

Terbuat dari Bahan Alami

Obat kolesterol yang dibuat oleh CV. DARUSYIFA INTERNATIONAL ini merupakan obat herbal. Sehingga dibuat dari bahan-bahan alami, yaitu daun pepaya, daun jambu biji, propolis, madu dan angkak. Semua bahan-bahan alami ini sangat bagus untuk gangguan kolesterol dan aman dikonsumsi dalam jangka panjang.

Sudah Terdaftar pada BPOM RI dan MUI

Syarat suatu obat atau makanan dikatakan aman adalah sudah terdaftar dalam BPOM RI dan MUI. Sebab, apabila sudah terdaftar pada BPOM RI berarti obat atau makanan tersebut sudah jelas aman. Sedangkan apabila sudah obat atau makanan sudah mendapatkan sertifikat dari MUI berarti sudah dijamin halal. Obat kolesterol aman dan halal tentu saja KOLESTROMAX.

Memiliki Banyak Manfaat

Diantara manfaat KOLESTROMAX bagi penderita kolesterol yaitu meredakan kolesterol berlebih. Dimana kolesterol berlebih akan mengendap pada darah dan membuat aliran darah tersumbat. Sumbatan pada aliran darah ini yang membuat rasa nyeri dan pegal-pegal pada tubuh. Berikut ini adalah manfaat lain dari KOLESTROMAX, yaitu:

Efektif mengatasi rasa nyeri pada kaki, badan dan dada.

Efektif mengatasi pegal-pegal pada punggung, tengkuk dan sekitar leher

Mencegah stroke, darah tinggi dan komplikasi lain nya

Apartemen Murah Tangerang yang Cocok untuk Mahasiswa

Hunian merupakan kebutuhan utama ketika mahasiswa akan memulai kehidupan perkuliahannya yang jauh dari orang tua. Dulu kos menjadi hunian yang paling identik dengan mahasiswa. Namun perkembangan zaman telah berubah sehingga tren hunian juga berganti. Kelebihan dan keunggulan dari apartemen murah Tangerang membuat mahasiswa lebih memilih tinggal di apartemen dibandingkan kos. 

Salah satu rekomendasi apartemen yang sangat cocok untuk kehidupan mahasiswa adalah Pacific Garden Campus Town. Kampus ini berada dekat dengan tiga kampus utama Tangerang yaitu Swiss German University, Universitas Bunda Mulia, dan Binus Tangerang. Anda yang mencari hunian bisa mempertimbangkan apartemen ini. Berbagai kelebihan dihadirkan untuk Anda para mahasiswa. Berikut ini selengkapnya mengenai kelebihan yang dihadirkan:

Selangkah Saja Menuju Kampus 

Semua mahasiswa pasti ingin tinggal di hunian yang dekat dengan kampus mereka. Pasalnya hunian yang dekat bisa membuat mobilitas kampus dan hunian lebih mudah. Selain itu, Anda juga bisa menghemat biaya transportasi karena bisa ditempuh dengan jalan kaki saja. Ketiga kampus yang dekat dengan apartemen ini bisa ditempuh dalam waktu kurang dari 10 menit. BINUS bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 3 menit, SGU selama 6 menit, dan UBM selama 10 menit.

Dekat dengan Fasilitas Publik dan Pusat Perbelanjaan

Mahasiswa biasanya tinggal sendiri dan jauh dari orang tua selama menempuh perkuliahan. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan apartemen murah Tangerang yang dekat dengan fasilitas publik dan pusat perbelanjaan. Jadi Anda bisa dengan mudah memenuhi kebutuhan tanpa perlu bantuan orang lain. Selain itu, apartemen yang dekat mall juga memudahkan Anda yang ingin berjalan-jalan setelah lelah beraktivitas di kampus.

Fasilitas Lengkap

Salah satu keunggulan apartemen dibandingkan dengan hunian lain adalah fasilitas. Sebagian besar apartemen memberikan fasilitas lengkap untuk membuat penghuninya nyaman. Hal tersebut juga berlaku pada Pacific Garden Campus Town. Anda bisa mendapatkan banyak fasilitas pendukung seperti coworking space, activity lounge, reading lounge, hingga internet berkecepatan tinggi. Selain itu, ada fasilitas keamanan lengkap untuk membuat Anda merasa lebih aman tinggal sendiri.

Desain Interior Stylish dan Modern

Mahasiswa merupakan generasi muda yang mementingkan desain interior huniannya. Sesuai dengan namanya yaitu Campus Town, apartemen ini memang didesain untuk generasi masa kini. Jadi desain interior yang dimiliki stylish dan modern.

Lingkungan Nyaman

Meskipun tinggal di apartemen, Anda tetap bisa berinteraksi dengan penghuni lainnya. Hadirnya lifestyle center memungkinkan Anda untuk bertemu dan menikmati secangkir kopi dengan penghuni lain. Apartemen ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mendapatkan waktu privat namun tetap bisa bersosialisasi jika menginginkannya.

Harga Terjangkau

Alasan terakhir mengapa apartemen ini sangat cocok untuk mahasiswa yaitu karena harganya yang terjangkau. Anda bisa menikmati berbagai kelebihan tersebut dengan harga yang sangat terjangkau, khususnya bagi mahasiswa. Apartemen bisa dibeli dengan sistem kredit di mana cicilan bulanannya hanya mulai dari Rp5 jutaan saja.

Itulah berbagai kelebihan apabila Anda memilih Pacific Garden Campus Town. Apartemen murah Tangerang ini dibangun pada lahan seluas 1,4 hektar. Ada 3 tower utama yang dibangun pada lahan tersebut yaitu tower A, tower B, dan tower C. Setiap tower memiliki 39 lantai dengan 30 unit pada setiap lantainya. Anda harus segera melakukan pemesanan agar unit yang Anda inginkan tidak habis. Jika Anda bisa memilih unit apartemen yang pas maka Anda akan mendapatkan kenyamanan melalui pemandangan yang indah. Informasi pemesanan bisa Anda lihat di website pacificgarden.co.id. 

Pekerjaan Menarik Bagi Lulusan Kuliah Animasi

kuliah animasi

Tertarik untuk menjadi seorang animator? Jika Anda tertarik untuk menggeluti bidang tersebut, kini bahkan telah hadir tempat kuliah animasi untuk memperdalam bidang tersebut. Saat ini, keahlian seorang animator banyak dibutuhkan. Pasalnya, animasi saat ini sudah digunakan dalam banyak aspek visual digital.

Ingin tahu apa saja prospek pekerjaan seorang animator saat ini? Berikut akan kami jelaskan apa saja prospek-prospeknya:

1. Game Designer

Game tidak akan mungkin bisa dibuat tanpa adanya seorang animator. Karena, seorang animator akan bertugas untuk membuat berbagai gambar, maupun gambar hidup yang digunakan sebagai aset pembuatan game.

kuliah animasi

Mulai dari pembuatan karakter, lingkungan di game, dan berbagai detail-detail lainnya. Saat ini, ada cukup banyak lowongan animator di bidang game. Pasalnya, banyak provider lokal yang telah mendirikan perusahaan pengembang game.

2. Animasi Untuk Promosi

Ada banyak sekali perusahaan menengah maupun atas yang membutuhkan sebuah video promosi berbentuk animasi. Pasalnya, video animasi sangat menarik dilihat oleh para audiens. Hal ini juga membuka peluang potensial bagi para animator.

Namun, dalam pembuatan video promosi berbentuk animasi, Anda harus membuat sebuah tim. Pasalnya, beberapa jenis video akan memerlukan sebuah voice over, atau menggabungkan teknik animasi dengan video promosi konvensional yang melibatkan seseorang.

3. Terlibat Dalam Proyek Film/Serial Animasi

Anda juga bisa membuat sebuah proyek untuk membuat film maupun seri berjenis animasi. Jangan khawatir, meskipun Anda tidak punya dana untuk membawa film ke layar lebar, Anda bisa membuat film atau serial pendek di Youtube. Penghasilannya sangat potensial, lho.

Anda bisa cek sendiri di Youtube. Saat ini, ada banyak sekali serial animasi di Youtube dengan jumlah subscriber maupun penonton yang sangat banyak sekali. Itu artinya, jenis serial maupun film animasi di Youtube sangat disukai.

4. Membuat Special/Visual Effects

Seorang animator tidak hanya sebatas ahli di bidang membuat animasi saja. Seorang animator juga memiliki keahlian di bidang special/visual effects. Contohnya seperti dalam film-film besar seperti The Avengers.

Anda mampu menciptakan efek ledakan, karakter 3D, dan berbagai manipulasi lainnya. Tidak tanggung-tanggung, bahkan, jika seseorang ahli di bidang ini, bisa terjun di industri perfilman Hollywood, lho. Buktinya, banyak sekali animator Indonesia yang sudah berkiprah di luar negeri.

5. Bekerja di Studio-Studio Animasi

Jika Anda belum mampu membuat karya sendiri, Anda bekerja terlebih dahulu di studio-studio animasi sebagai pengalaman. Banyak studio-studio animasi yang membutuhkan seorang animator.

Di indonesia sendiri cukup banyak studio yang membutuhkan jasa animator. Di lain sisi, jika kemampuan Anda mumpuni, Anda juga bisa bekerja di studio-studio luar negeri yang jauh lebih potensial.

6. Seorang Editor Film Animasi

Selain membuat animasi, Anda juga bisa terlibat di balik layar proses editing film animasi. Di Indonesia, ada cukup banyak studio yang memproses pembuatan animasi untuk film/serial. Baik yang tayang di TV, layar lebar, hingga di Youtube.

Editor adalah seseorang yang bertanggung jawab dalam proses akhir pembuatan film/serial animasi. Bahkan, seorang editor yang andal, biasanya memiliki pendapatan yang cukup tinggi.

Kesimpulan

Bagi yang memiliki passion di bidang animasi, saat ini peluang karier di Indonesia sudah semakin terbuka. Terlebih, Anda juga bisa mengembangkan keahlian Anda dengan memilih jurusan animasi di suatu institusi maupun lembaga pendidikan.

Nah, itulah beberapa potensi karier yang bisa dipilih bagi lulusan kuliah animasi. Berencana untuk kuliah di jurusan tersebut? Kini Anda bisa mendaftarkan diri di IDS (International Design School) dengan fasilitas terbaik, dan mentor-mentor profesional.

Ketahui Ciri Ciri Kolesterol Sejak Dini

ciri ciri kolesterol

Jika Anda sudah tahu ciri ciri kolesterol, penting bagi Anda untuk mengobatinya sejak dini. Salah satu obatnya adalah KOLESTROMAX. Anda bisa mengkonsumsi dengan aman, karena terbuat dari ramuan herbal. Sehingg aman untuk konsusmsi jangka panjang dan tidak ada efek sampingnya.

Karena kolesterol merupakan salah satu penyakit yang bisa memicu kematian pada seseorang.  Kolesterol juga bisa memicu munculnya komplikasi penyakit.  Kolesterol merupakan lemak mirip dengan zat lilin yang terdapat dalam darah manusia. Tubuh manusia membutuhkan kolesterol untuk menunjang pertumbuhan sel yang sehat. Tapi kadar kolesterol yang tinggi bisa menyebabkan gangguan penyakit jantung dan pembuluh darah.

ciri ciri kolesterol

Kolesterol tinggi bisa berasal dari faktor keturunan. Namun, penyakit ini umumnya disebabkan gaya hidup tak sehat seperti pola makan sembarangan sampai malas bergerak.  Adapun ciri ciri kolesterol tinggi pada tubuh kerap tidak menampakkan gejala tertentu. 

Luka Kekuningan. 

Salah satu gejala kolesterol tinggi adalah karena faktor keturunan. Hal ini bisa memicu tumbuhnya luka kekuningan pada kulit manusia. Luka khas karena pertumbuhan lemak di bawah jaringan kulit ini disebut xanthoma.  Xanthoma saat kolesterol naik bisa muncul di berbagai bagian tubuh, seperti lutut, siku, kaki, tangan, dan juga pantat.

Lemah Syahwat.

Salah satu ciri berikutnya ada.lah lemah syahwat pada tubuh yang jamak dialami penderitanya adalah impotensi.  Impotensi ini dapat dipengaruhi penumpukan kolesterol di pembuluh darah arteri. Umumnya, impotensi banyak menyerang pria yang kadar kolesterolnya naik atau tinggi. 

Lingkaran putih di kornea mata 

Tanda- tanda kolesterol tinggi lainnya adalah munculnya lingkaran putih atau bentuk setengah lingkaran di dalam kornea mata.  Akan tetapi, ciri-ciri lingkaran putih di kornea mata ini tidak bisa dijadikan patokan utama kadar kolesterol naik. Apabula muncul lingkaran putih di kornea mata, ada baiknya lakukan pemeriksaan kolesterol.  

Bercak kuning pada kelopak mata 

Munculnya bercak kuning di bawah kelompak mata (xanthelasma) juga bisa jadi salah satu ciri ciri kolesterol yang tinggi pada tubuh.  Gejala kolesterol tinggi dengan bercak kuning di bawah kelopak mata ini timbul dari kelompok orang berusia di bawah 30 tahun. Namun tidak bercak kuning di bawah kelopak mata ini bukan tanda kolesterol tinggi semata.