Menu Makanan Sehat Untuk Bayi 6-12 Bulan

Penambahan makanan disela-sela pemberian ASI atau di kenal dengan MPASI sangatlah disarankan diberikan pada bayi yang telah berumur 6 bln.. Terkecuali lantaran badannya telah mulai memerlukan beragam zat penunjang perkembangan, pada umur ini bayi juga mesti mulai di latih untuk mengetahui beragam jenis makanan dalam rencana menyeimbangkan system pencernaan serta untuk menolong kekebalan badannya. Tersebut resep makanan bayi 6 bln. ke atas beseta cara memasaknya :
A. UMUR 6 BULAN : Pertama kali memberi MPASI (Makanan Pendamping ASI) pada bayi dianjurkan untuk memperkenalkan struktur yang encer terlebih dulu. 


Awalilah dengan makanan lunak seperti biskuit yang diencerkan gunakan air atau susu serta kenalkan juga dengan cara perlahan-lahan bubur susu. Lalu dicoba digabungkan dengan sayuran serta buah. Untuk pemakaian susu dapat memakai ASI atau Susu Formula.

 1. resep bubur ayam
Bahan : 3 sdm tepung beras halus ; 200 ml susu formula cara membuat bubur susu : Larutkan tepung beras halus dengan susu formula, aduk hingga rata. Panaskan dengan api kecil sembari diaduk hingga kental serta masak (hingga meletup-letup). Angkat, lantas aduk-aduk hingga asapnya hilang serta panasnya menyusut. Tuangkan ke mangkok bayi, siap untuk di sajikan. 

 2. resep bubur bayi kentang Bahan
 1 buah kentang, rebus komplit dengan kulitnya 100 ml susu formula 75 ml air matang 1 sdm tepung beras halus cara membuat bubur bayi kentang : Kupas kentang rebus, lalu haluskan dengan jus atau food processor. Campur dengan susu formula serta air masak. Imbuhkan tepung beras halus, aduk hingga seluruhnya bahan tercampur rata. Panaskan dengan api kecil sembari diaduk hingga bubur masak serta kental. Angkat, lantas aduk-aduk hingga asapnya hilang serta panasnya menyusut. Tuangkan ke mangkok bayi, siap untuk di sajikan.

 3. resep bubur buah Bahan :
 1 sdm tepung beras merah 10 ml air matang 100 ml ASI 50 gr buah masak - haluskan (bisa memakai buah pisang, jeruk, pear, apel, pepaya, alpukat, dan lain-lain) cara membuar bubur beras merah  : Larutkan tepung beras merah ke air, aduk rata. Masak diatas api kecil sampai masak sembari diaduk supaya tak menggumpal. Masukkan pepaya, masak sesaat. Angkat, lantas aduk-aduk hingga asapnya hilang serta panasnya menyusut. Sesudah hangat (kurang lebih 40 derajat), Tuang ASI atau susu formula kelanjutan yang sudah dicampurkan, aduk rata. Tuangkan ke mangkok bayi, siap untuk di sajikan

Posting Komentar