Cara Ampuh Memilih Liontin Berlian Mewah yang Tepat



Liontin merupakan salah satu komponen penting dalam sebuah kalung. Dewasa ini cukup banyak jenis liontin berlian mewah yang bisa Anda pilih. Akan tetapi, dalam memilih liontin, Anda tidak boleh terburu-buru. Pastikan Anda memperhatikan beberapa aspek penting sebelum memilihnya.

Nah, di artikel ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda bagaimana cara memilih liontin berlian yang ideal. Tujuannya agar liontin yang Anda gunakan terlihat estetik dan juga menawan.



1.  Pilih Material Emas dan Berlian Asli

Hal pertama yang penting untuk Anda perhatikan adalah keaslian emas dan berliannya. Untuk emas, ada beberapa pilihan mulai dari white gold, emas kuning dan juga rose gold. Silahkan Anda pilih salah satunya sesuai dengan keinginan masing-masing.

Begitu juga dengan berlian asli, ada berbagai tingkatan kualitas mulai dari yang berstandar rendah, menengah dan tinggi. Keaslian berlian tidak sulit dibedakan karena saat ini toko perhiasan sudah menyediakan alat diamond selector untuk membuktikannya.

2.  Pilih Bentuk Liontin Sesuai Karakter

Pilihlah jenis atau bentuk liontin yang sesuai dengan karakter Anda sendiri. Ada banyak bentuk yang saat ini tersedia di pasaran. Beberapa contohnya seperti bentuk zodiak, inisial, hewan eksotis, solitaire diamond dan masih banyak lainnya.

Silahkan Anda pilih liontin yang tepat sesuai dengan karakteristik Anda. memilih liontin yang ideal akan membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa tampil percaya diri di berbagai aktivitas.

3.  Sesuaikan Ukuran Liontin dengan Rantai

Liontin dan rantai harus seimbang agar bagus secara estetika. Di sisi lain, ukuran kedua elemen ini juga sangat penting sekali untuk keamanan. Ukuran liontin dengan rantai harus seimbang. Contohnya, jika liontin terlalu besar dibandingkan rantainya, maka akan berpotensi putus.

Rantai kalung juga tidak boleh lebih besar dari liontin karena nilai estetikanya akan berkurang. Maka dari itu, Anda harus menyesuaikan ukuran keduanya baik dari segi liontin maupun rantainya.

4.  Sesuaikan Material Liontin dengan Rantai

Selain ukurannya, Anda juga harus memperhatikan material yang digunakannya. Contoh, jika liontin menggunakan material white gold, maka pilihlah rantai dengan material yang sama. Tujuannya agar tampilan kalung menjadi lebih selaras antara liontin dengan rantainya.

Di sisi lain, saat ini ada banyak sekai pilihan material yang saat ini tersedia mulai dari emas, perak, platinum, dan beberapa lainnya. Silahkan Anda pilih material sesuai dengan selera dan juga keinginan masing-masing.

5.  Sesuaikan dengan Kebutuhan

Ada cukup banyak sekali model-model kalung yang ada di pasaran. Modelnya mulai dari liontin berlian modern, classic, simple, dan masih banyak lainnya. Anda bisa menyesuaikan modelnya dengan kebutuhan sehari-hari.

Kita ambil contoh misalnya Anda ingin membeli kalung dengan liontin berlian untuk acara formal, maka pilihlah model-model classic yang mewah dan elegan. Namun untuk yang ingin memilih liontin atau kalung untuk sehari-hari, bisa memilih model yang lebih casual.

6.  Memilih Brand Perhiasan Ternama

Untuk yang ingin mendapatkan kualitas liontin yang bagus dan berkualitas, maka pilihlah brand perhiasan yang ternama saja. Sebut saja salah satunya seperti Mondial yang punya berbagai pilihan produk liontin berlian terbaik.

Di Mondial Anda bisa mendapatkan berbagai perhiasan signature yang unik dan juga tidak pasaran. Di sisi lain, kualitas dan keaslian, baik itu berlian maupun materialnya terjamin.

Itulah informasi seputar tips memilih liontin berlian mewah agar Anda bisa menemukan sebuah liontin yang tepat dan ideal sesuai dengan aktivitas Anda.

Posting Komentar