Retinol untuk Melawan Tanda Penuaan

Bahan aktif dalam produk perawatan wajah atau skincare ada banyak dan beragam. Bahan-bahan tersebut memiliki manfaatnya masing-masing untuk permasalahan kulit wajah. Salah satu bahan aktif yang mulai banyak dicari para wanita adalah retinol. Biasanya bahan aktif tersebut digunakan pada produk anti-aging. Namun karena termasuk bahan keras, Anda harus mengetahui terlebih dahulu mengenai bahan ini melalui pembahasan berikut:

Turunan Vitamin A

Bahan aktif satu ini merupakan turunan vitamin A yaitu vitamin yang kaya akan antioksidan. Karena vitamin A terlalu keras untuk kulit, maka ditemukan senyawa turunannya yang lebih bersahabat yaitu retinoid. Senyawa tersebut memiliki tingkatan mulai dari yang lembut hingga cukup keras. Bahan aktif dalam serum perawatan wajah ini sendiri termasuk golongan retinoid yang cukup lembut. Jadi tidak heran apabila ada serum yang bisa digunakan setiap hari.

Manfaat Utama untuk Melawan Tanda Penuaan

Bahan aktif retinol pada umumnya terkandung dalam produk skincare anti-aging. Hal tersebut tidak lain karena berbagai manfaatnya untuk melawan tanda penuaan. Beberapa manfaat dari bahan satu ini yaitu membuat kulit terasa lebih kenyal, menyamarkan garis halus, menyamarkan kerutan, meningkatkan kemampuan kulit dalam mengikat air, dan lain sebagainya. Bahan aktif ini bisa digunakan bersama bahan aktif lain seperti ceramides, hyaluronic acid, dan niacinamide.

Tips Menggunakan Skincare dengan Kandungannya

Bahan aktif ini memang tergolong retinoid yang lembut. Namun tetap berisiko membuat kulit merah, kering, dan juga iritasi. Oleh sebab itu, penggunaannya tidak boleh sembarangan. Inilah tips menggunakannya bisa Anda ikuti:

Bisa dimulai dengan cara bertahap untuk melihat toleransi kulit terhadap kandungannya. Anda bisa memulai dengan dua kali dalam seminggu, jika aman Anda bisa meningkatkannya secara bertahap.

Pilih produk skincare dengan persentase yang sangat rendah terlebih dahulu yaitu 0.25%, baru ditingkatkan secara bertahap.

Jangan lupa pelembab dan sunscreen.

Itulah pembahasan mengenai retinol yang membantu melawan tanda penuaan. Salah satu produk yang bisa Anda jadikan pilihan adalah Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Produk serum berbentuk krim ini bisa digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Informasi dan manfaat dari serum tersebut dapat Anda lihat di www.kiehls.co.id. Namun sebelum itu, jangan lupa membaca cara penggunaan dan peringatan.

Posting Komentar