Alasan Mengapa Cincin Pernikahan Berlian Mewah Memiliki Makna Penting



Tidak jarang orang menyebutkan bahwa pernikahan merupakan sebuah momen sakral yang akan terjadi sekali dalam seumur hidup. Pernikahan juga merupakan salah satu momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan calon pengantin. Di momen yang seperti ini tentu saja simbol suci seperti cincin pernikahan berlian mewah tidak boleh ketinggalan karena akan menyatukan ikatan sah pernikahan tersebut. 

Cincin berlian untuk pernikahan disebut-sebut sebagai simbol yang sangat penting untuk pernikahan mungkin Anda bertanya-tanya apa sebenarnya makna dari cincin pernikahan tersebut? Maka dari itu, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menjelaskan pertanyaan Anda.

Pada dasarnya cincin pernikahan ini mempunyai sejarah yang telah ada sejak zaman dahulu, tepatnya zaman Romawi. Tetapi juga ada yang mengatakan bahwa cincin berlian untuk pernikahan ini menjadi simbol keabadian dalam pernikahan Pada era Mesir kuno. Banyak yang beranggapan bahwa cincin pernikahan ini berawal dari kebiasaan orang-orang di zaman Romawi dan Yunani. 


Mereka percaya bahwa terdapat urat nadi khusus yang langsung mengalir ke jantung pada jari manis. Maka dari itu, tidak bahwa jin pernikahan seri seringkali manis. Perhiasan yang biasanya terbuat dari logam Ini adalah sebuah tAnda atau simbol ikatan yang untuk pasangan yang telah menikah. Bukan hanya sebuah simbol ikatan saja, tetapi terdapat makna yang begitu dalam.

Saling Mengikat

Tentu saja nantinya seorang pasangan pengantin akan melalui sebuah Ijab Kabul, dan di dalamnya akan terdapat sebuah ikatan janji di mana ada dua dan manusia yaitu Anda dan pasangan telah terikat janji tersebut. Sehingga cincin pernikahan berlian menjadi sebuah lambang hal tersebut. Janji untuk menjadi suami maupun istri yang berbakti dan saling setia dengan ikatan cinta yang telah dirangkai yang tentu saja juga harus dijaga terus sampai maut menjemput.

Lingkaran yang Artinya Tidak Memiliki Akhir

Karena berbentuk lingkaran yang tidak mempunyai sudut maupun ujung, Hal tersebut berarti bahwa janji pernikahan tidak akan pernah terputus. Komitmen yang telah sama-sama diucapkan akan berlangsung abadi. Lingkaran tidak mempunyai awal atau akhir dan hal tersebut menjadi simbol bahwa pernikahan tidak akan berakhir hingga akhir hayat keduanya. Baik suka maupun duka pasangan dalam sebuah pernikahan harus saling melengkapi untuk selamanya.

Kekuatan Cinta

Telah dijelaskan bahwa material cincin berlian adalah dari logam mulia yang bersifat tahan lama seperti yang akan diharapkan dalam sebuah pernikahan. Logam cincin pernikahan berlian mengandung arti kekuatan karena sifat logam yang tidak mudah rusak sama sekali. Tidak terlalu berlebihan mengenai lambang kekuatan dan keseriusan cinta yang telah ada. Disamping itu, logam mulia berarti juga ketahanan pasangan untuk mengarungi kehidupan rumah tangga. Di kemudian hari sebanyak apapun rintangan, pernikahan selalu diharapkan tetap terjaga keharmonisan dan kelanggengannya.

Oleh karena itu, Mondial model hadir dengan koleksi cincin berlian pernikahan terbarunya yang bertajuk Eclat Collection. Iklan sendiri memiliki artian kilau yang gemerlap, sukses, dan popularitas. Jika dilihat dari makna cincin pernikahan, eclat collection ini sangat cocok dan memenuhi kriteria untuk cincin pernikahan. Koleksi yang satu ini sangat spesial karena menggunakan berlian dengan kualitas terbaik dan hampir tanpa cacat. Bahkan cutting dari berlian cincin ini berbeda dari yang lain. Bentuknya yang geometris dan ukurannya yang lebih besar dengan ujung yang cukup runcing,  serta berkilauan yang dapat membuatnya semakin sparkling.

Posting Komentar