Dancow Menyempurnakan Kebutuhan Gizi Anak Pada Masa Pertumbuhan

Memberi makanan kepada anak tentunya tidak bisa sembarangan, apalagi jika anak dalam masa pertumbuhan yang membutuhkan cukup gizi. Dancow mendukung para orang tua untuk menyediakan makanan dengan gizi seimbang. 

Sebab, makanan akan menentukan perkembangan anak. Kebutuhan gizi anak harus terhidang dengan baik dan benar pada makanannya. 

Dancow, Ini Pedoman Makan anak Usia 1-3 Tahun

Anak usia 1 tahun bisa menikmati menu makanan keluarga. Anda tidak perlu lagi membuat makanan lunak lagi. Akan tetapi, banyak yang belum tahu bagaimana cara pemberian makanan yang tepat. Anda harus mengatur jenis, porsi serta jadwal makan untuk anak.

Jenis Makanan

Gizi seimbang menjadi patokan untuk jenis makanan anak 1-3 tahun. Hal ini tidak berbeda jauh dengan jenis makanan untuk orang dewasa. Dalam menu makanan harus ada menu seimbang serta Dancow untuk susu anak.

Porsi Makan

Kementerian Kesehatan telah menetapkan angka kecukupan untuk kebutuhan kalori anak sebesar 1.125 kalori setiap harinya. Anda dapat membaginya ke dalam beberapa porsi, seperti:

Makanan Pokok

Anak bisa mendapatkan roti, bihun, mie atau kentang dengan porsi 150 gram. 

Protein Hewani

Anda bisa memberikan lauk berupa daging sapi, ayam, telur atau ikan. Berilah satu porsi untuk satu laun dalam sekali makan. 

Protein Nabati

Anda bisa menemukan kandungan protein nabati pada tahu, tempe, kacang kedelai atau kacang merah. Anda bisa memberi lauk untuk satu kali makan dengan potongan besar.

Sayur dan Buah

Porsi sayuran untuk anak dalam sehari yaitu 1,5 porsi. Untuk buah-buahan, Anda bisa memberinya dengan 3 porsi.

Makanan Selingan

Anda bisa memberikan makanan selingan, seperti puding, bubur kacang hijau atau kue. Selain itu, Anda bisa memberi buah untuk makanan selingan.

Susu

Memilih susu anak juga akan membantu Anda menjaga asupan gizi tetap seimbang. 

Jadwal Makan

Anak sebaiknya memiliki jadwal makan yang teratur. Taati Jadwal makan agar asupan gizi terkendali.

Dancow membantu Anda memberikan menu gizi seimbang untuk kebutuhan pertumbuhan dan perkembangan anak.

Posting Komentar