6 Alasan Teratas untuk Mendapatkan Gelar dari Jurusan Teknik Informatika



Apakah Anda suka uang? Apakah Anda berkembang dalam tantangan intelektual? Apakah Anda terpesona oleh teknologi? Gelar ilmu komputer dapat membawa Anda ke karir dunia TI yang memuaskan dalam ketiga hal tersebut. Baca terus untuk mengetahui manfaat utama mendapatkan gelar dari Jurusan Teknik Informatika.

Bidang yang sangat teknis dan menuntut ini tidak akan menarik bagi semua orang. Tetapi mereka yang memiliki minat tinggi pada komputer dan kemungkinan yang mereka hadirkan untuk bisnis, sains, komunikasi, dan dunia pada umumnya, mungkin akan menemukan bahwa gelar ilmu komputer ada di depan mereka. Berikut ini adalah enam alasan teratas untuk Anda harus mendapatkan gelar di bidang ilmu komputer:



Lulusan Ilmu Komputer Mendapatkan Gaji Lebih Tinggi

Bukan rahasia lagi bahwa karir di bidang komputer memberikan kehidupan yang menyenangkan. Lulusan baru dengan gelar sarjana dalam ilmu komputer ditawari gaji awal yang tinggi dibandingkan dengan pekerjaan bidang lain yang tergolong masih baru.

Jurusan Ilmu Komputer Memiliki Prospek Kerja Lebih Banyak

Jurusan ilmu komputer sangat diminati, menurut para ahli. Survei yang mereka lakukan di tahun 2011 tersebut menemukan bahwa lebih dari 56 persen jurusan ilmu komputer yang melamar pekerjaan telah menerima tawaran. Sehingga menjadikannya jurusan dengan tingkat tawaran lamaran tertinggi.

Lulusan Ilmu Komputer Bergabung di Industri yang Berkembang Pesat

Pekerjaan yang berhubungan dengan komputer telah melambat sejak booming tahun 1990-an, dan pertumbuhan pekerjaan telah direndam sampai tingkat tertentu secara outsourcing. Tetapi industri ini tampaknya masih dalam kondisi yang sangat baik. Menurut para pengamat di Industri ini pada tahun 2010-2011, desain sistem komputer dan industri jasa terkait adalah salah satu dari 10 yang paling cepat berkembang di dunia ini. Dan spesialis komputer cenderung dapat melihat prospek pekerjaan terbaik untuk dirinya.

Industri penerbitan perangkat lunak juga siap untuk tumbuh (penerbitan perangkat lunak adalah fokus utama gelar ilmu komputer), dengan lapangan kerja yang meningkat sebesar 30 persen antara 2008 dan 2018 (kira-kira tiga kali rata-rata 11% untuk semua pekerjaan). Profesi yang berhubungan dengan ilmu komputer menyumbang 52 persen dari pekerjaan di industri ini. Dan masih akan terus meningkat hingga tahun-tahun mendatang.

Lulusan Gelar Ilmu Komputer Bekerja di Berbagai Bidang Industri

Program gelar dari Jurusan Teknik Informatika cenderung mengembangkan keterampilan teoritis dan analitis yang kuat. Selain itu juga dapat diterapkan pada banyak kegiatan profesional yang berbeda, mulai dari teknik hingga perawatan kesehatan dan juga keuangan.

Lulusan Ilmu Komputer Bisa Membuat Dunia Menjadi Tempat yang Lebih Baik

Tidak semua ahli komputer menggunakan kemampuan mereka untuk kebaikan (peretas membuat banyak kekacauan, mencuri informasi keuangan, mengganggu bisnis, dll.) Tetapi mereka juga memiliki potensi besar untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Orang-orang dengan latar belakang ilmu komputer telah membuat dan terus memberikan kontribusi penting dalam bidang teknik, seni & sains, dan kedokteran. 

Lulusan Ilmu Komputer Adalah yang Terdepan Dalam Dunia TI

Komputer begitu ada di mana-mana akhir-akhir ini. Sehingga mudah untuk melupakan betapa cepatnya mereka mengubah hidup kita. Puluhan tahun yang lalu, e-mail adalah fenomena baru, Internet baru saja berkembang pesat, dan tidak ada yang membayangkan bahwa mereka akan membawa smartphone yang penuh dengan aplikasi yang bagus. Jadi, apa yang mungkin terjadi 15 tahun ke depan? Jika Anda memiliki gelar dalam ilmu komputer, Anda mungkin orang pertama yang tahu.

Karena masyarakat kita menjadi semakin bergantung pada teknologi untuk setiap aspek kehidupan kita, dari bisnis hingga interaksi sosial dan seterusnya, para ahli di bidang Komputer dicari di hampir semua industri dan dalam berbagai kapasitas. Gelar Jurusan Teknik Informatika dari perguruan tinggi yang terakreditasi dan berperingkat baik seperti IDS Digital College dapat membawa Anda ke karir yang memuaskan dan bergaji tinggi, yang merupakan sesuatu yang langka dalam kondisi ekonomi saat ini.

Posting Komentar