Software yang Perlu Kamu Kenali Sebelum Sekolah Desain

Kemampuan di bidang desain grafis sangat dibutuhkan oleh industri kreatif masa kini. Bahkan mereka sebenarnya juga dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan non kreatif. Desainer grafis dibutuhkan perusahaan untuk membangun branding dan menjalankan promosi yang menarik. Karena itulah, sekolah desain menjadi salah satu cara menuju kesuksesan. Apalagi jika Kamu memang memiliki passion di bidang desain. Maka jangan lewatkan kesempatan tersebut.

Ada cukup banyak sekolah di bidang desain yang bisa Kamu jadikan pilihan. Namun sebelum memilih sekolah yang tepat, ada baiknya Kamu mengetahui apa saja software yang biasa digunakan profesional untuk melakukan desain. Berikut daftar software-software tersebut:

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan aplikasi editing yang pasti dikenal oleh para profesional. Bahkan aplikasi ini menjadi pilihan bagi para pemula. Kelebihan Adobe Photoshop yaitu mudah digunakan dan memiliki fitur yang beragam. Bukan hanya editing foto dan gambar saja, Adobe Photoshop juga bisa digunakan untuk membuat banner, logo, dan lain sebagainya.


Corel Draw

Sama seperti Adobe Photoshop, Corel Draw juga bisa dikatakan sebagai aplikasi editing sejuta umat. Dibandingkan dengan Photoshop, Corel Draw memiliki keunggulan jika digunakan untuk membuat poster, logo, banner, dan lain sebagainya.

Adobe Illustrator

Adobe Illustrator dikembangkan oleh pengembang yang sama dengan Adobe Photoshop. Aplikasi ini selalu digunakan para profesional ketika akan mengolah gambar atau foto berbasis vektor. Adobe Illustrator menjadi pilihan selain Coreldraw untuk membuat banner, logo, poster, dan lain-lain.

Adobe InDesign

Aplikasi selanjutnya yang perlu Kamu kenali sebelum sekolah desain yaitu Adobe InDesign yang masih dikembangkan oleh Adobe. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk mendesain layout dari tabloid, koran, atau majalah. Ada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat desain menjadi semakin menarik.

Affinity Designer

Affinity Designer menjadi alternatif pilihan yang lebih murah dibandingkan dengan Adobe Illustrator. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga dianggap lebih mudah digunakan dibandingkan aplikasi dari Adobe tersebut. Salah satu fitur andalan Affinity Designer yaitu fungsi grid system. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa melakukan kontrol dengan lebih akurat.

GIMP

GIMP (GNU Image Manipulation Program) adalah aplikasi selanjutnya yang perlu Kamu ketahui. Keunggulan aplikasi ini adalah gratis dan bisa dimanfaatkan secara bebas. Kelebihan GIMP yaitu mampu memperbaiki gambar dengan baik, memiliki fitur yang banyak, dan lain sebagainya.

Inkscape

Aplikasi terakhir dalam daftar ini adalah Inkscape. Sama seperti GIMP, Inkscape juga termasuk aplikasi yang gratis dan bebas digunakan. Apabila Kamu ingin belajar vektor, Inkscape merupakan aplikasi yang bisa dijadikan pilihan. Pasalnya aplikasi ini cukup mudah dan sederhana sehingga cocok bagi para pemula. Adanya update fitur juga membuat desainmu semakin menarik.

Itulah beberapa software yang biasa digunakan oleh desainer grafis profesional untuk membuat desain. Sekarang saatnya Kamu memilih sekolah desain yang tepat untuk menuntut ilmu. Tidak perlu bingung karena International Design School merupakan pilihan yang tepat. Beberapa program desain ditawarkan mulai dari college program, short course, hingga online course. Kamu bisa memilih program yang ditawarkan sesuai dengan kebutuhan maupun budget.

International Design School dikatakan sebagai sekolah bidang desain terbaik karena memiliki banyak kelebihan. Selain tenaga pengajar kompeten dan fasilitas lengkap, institusi pendidikan satu ini juga membuka peluang lebih besar untuk Kamu bisa kuliah di luar negeri. Pasalnya mereka bekerja sama dengan Griffith University dan JMC Academy dari Australia sehingga peluang kuliah di luar negeri lebih tinggi. Jika tertarik dengan International Design School, Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap di www.idseducation.com. 

Posting Komentar