Cara Membersihkan Perhiasan Wanita Agar Keindahannya Tetap Terjaga

perhiasan wanita

Mengoleksi perhiasan memang menjadi hobi yang menyenangkan bagi sebagian wanita. Selain untuk kepuasan, perhiasan wanita juga bisa dijadikan investasi yang bermanfaat. Pasalnya harga perhiasan asli seperti perhiasan emas, berlian, mutiara, dan lain sebagainya terbilang sangat tinggi. Namun ada hal penting yang tidak boleh Anda lupakan ketika memiliki koleksi perhiasan mahal yaitu membersihkannya. Dengan membersihkan perhiasan maka keindahan dan nilainya bisa tetap terjaga.

Sebenarnya Anda bisa membersihkan perhiasan sendiri tanpa bantuan ahli. Hal terpenting saat membersihkannya adalah berhati-hati agar tidak salah dan membuat perhiasan malah terlihat lebih buruk. Berikut ini ada cara yang bisa Anda ikuti jika ingin menjaga keindahan sebuah perhiasan:

Cara Membersihkan Perhiasan Emas

perhiasan wanita

Bahan yang bisa digunakan untuk membersihkan emas adalah sabun yang mengandung surfaktan. Campurkan sabun tersebut dengan air hangat yang dimasukkan ke dalam wadah berukuran sedang. Sebelum merendam perhiasan, bungkus terlebih dahulu perhiasan emas Anda dengan kain berjaring. Rendam perhiasan selama kurang lebih 5 menit. 

Setelah 5 menit berlalu, keluarkan perhiasan dari dalam air, lalu bisa dengan air mengalir. Untuk menghilangkan kotoran yang mungkin masih menempel, Anda bisa menggunakan sikat gigi lembut. Jika sudah bersih dari kotoran, kembalikan ke dalam kain berjaring lalu bilas dan keringkan menggunakan kain yang lembut.

Cara Membersihkan Perhiasan Mutiara

Cara membersihkan perhiasan wanita yang terbuat dari mutiara juga tidak terlalu sulit. Namun Anda harus lebih berhati-hati karena mutiara merupakan batu yang lebih mudah keropos dibandingkan dengan berlian. Hal paling penting yang perlu Anda ketahui yaitu tidak merendam mutiara karena bisa membuat benang di dalam mutiara melemah kemudian putus.

Bersihkan dengan cara yang lembut agar perhiasan tidak rusak. Letakkan perhiasan pada kain lembut kemudian gunakan kuas rias baru yang bersih untuk membersihkannya. Pakai air hangat yang dicampur dengan cairan pembersih rambut kemudian bersihkan secara perlahan. Untuk mengeringkan perhiasan, Anda bisa angin-anginkan hingga kering.


Cara Membersihkan Perhiasan Berlian

Perhiasan berlian merupakan jenis perhiasan yang paling banyak disukai wanita karena keindahannya. Pada umumnya, cara membersihkan perhiasan berlian hampir sama dengan cara membersihkan perhiasan emas. Perbedaannya, Anda perlu mencampurkan sabun yang mengandung surfaktan dengan sparkling water atau air seltzer. 

Bersihkan bagian berlian dengan sikat gigi yang lembut kemudian bilas sampai bersih dengan air yang mengalir. Setelah itu keringkan perhiasan menggunakan kain yang lembut agar tidak tergores dan simpan dengan baik pada kotak perhiasan.

Itulah cara membersihkan perhiasan wanita yang bisa Anda ikuti. Sesuaikan jenis perhiasan dengan cara yang dijelaskan di atas agar hasil sesuai keinginan. Bagi yang hobi mengoleksi perhiasan emas dan berlian, agar lebih aman Anda bisa membersihkannya di toko The Palace Jeweler. Ada profesional yang membantu membersihkan perhiasan emas dan berlian dengan baik.

Selain itu, Anda juga bisa menambah koleksi perhiasan emas dan berlian karena The Palace Jeweler memiliki banyak koleksi yang bisa Anda beli. Beberapa perhiasan yang tersedia yaitu mulai dari cincin, gelang, kalung, anting, dan lain sebagainya. Selain terjamin keasliannya, kelebihan perhiasan yang dihadirkan The Palace Jeweler adalah keunikan modelnya.

Setiap koleksi yang dikeluarkan dibuat sepenuh hati dengan memperhatikan keindahannya. Beberapa koleksi kebanggaannya yaitu koleksi RASI, Nusantara, KEKASEH, dan lain sebagainya. Langsung saja kunjungi toko yang sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, dan lain-lain. Informasi toko terdekat dan koleksi perhiasannya bisa Anda lihat di website thepalacejeweler.com.

Posting Komentar