4 Ciri Kualitas Semen Terbaik

Semen merupakan material bangunan yang sangat penting dalam membangun sebuah rumah. Pada saat ini banyak bermunculan berbagai merk semen yang hadir di pasaran dengan berbagai harga yang bervariasi. Namun dalam memilih semen hendaknya memilih semen dengan kualitas yang terbaik agar bangunan dapat tahan lama. Dengan mengenali beberapa ciri mengenai kualitas semen yang terbaik maka akan memudahkan Anda dalam menentukan semen yang terbaik yang akan digunakan untuk bangunan rumah Anda.

Berikut 4 ciri kualitas semen terbaik

Memiliki tekstur yang tidak mudah menggumpal

Semen yang bagus teksturnya mudah terurai dan tidak mudah menggumpal. Tidak hanya itu teksturnya juga tampak lembut seperti debu.

Memiliki warna abu kehijauan

Semen berkualitas memiliki warna abu- abu kehijauan. Hindari untuk memilih semen degan warna terlalu gelap karena ini berarti kandungan MgO nya terlalu tinggi dan dapat menyebabkan semen mudah retak pada saat digunakan.

Kemasan tertutup sempurna dan sangat bagus

Semen dikemas dalam ukuran 40 Kg hingga 50 Kg, sehingga kualitas perekat kemasan semen haris berkualitas bagus dan terjaga, dalam artian tertutup rapat, tidak basah, dan tidak terdapat bekas tambalan. Sebelum membeli ada baiknya Anda mengecek pembungkus semen masih tersegel dengan rapat atau tidak. Karena kemasan yang rusak akan mempengaruhi kualitas semen.

Sudah berlogo SNI

Semua merk semen yang berkualitas memiliki logo SNI di dalam kemasannya. Karena logo ini membuktikan bahwa produk tersebut sudah teruji dengan baik kualitasnya. Semen yang memiliki logo SNI sudah terbukti kelayakannya sebelum dipasarkan. Jadi jika Anda hendak memilih semen, pastikan Anda memilih semen yang sudah memiliki logo SNI.

Itulah empat ciri kualitas semen yang terbaik yang bisa Anda jadikan acuan dalam memilih semen yang berkualitas. Namun jika Anda masih bingung dalam memilih semen yang berkualitas, Anda dapat memilih semen Tiga Roda yang tentunya merupakan semen yang berkualitas yang sudah banyak digunakan oleh para konstruksi bangunan. Sehingga kualitasnya tidak diragukan lagi.

Posting Komentar