Prospek Kerja Teknik Informatika Bergaji Hingga Puluhan Juta!

prospek kerja teknik informatika

Anda tentu mempunyai impian ingin menjadi apa di masa yang akan datang. Agar mimpi tersebut tidak hanya sekedar angan-angan maka Anda pun harus berusaha mewujudkan mimpi tersebut. Umumnya, kita semua bermimpi untuk menjadi orang yang sukses sesuai dengan profesi yang diinginkan. Profesi yang paling tinggi peminat saat ini yaitu segala yang berhubungan dengan IT. Prospek kerja teknik informatika memang cukup luas dan menjanjikan.

Profesi Dan Gaji Lulusan Teknik Informatika

Para generasi milenial memang sangat dekat dengan perkembangan teknologi. Oleh sebab itu, banyak diantara mereka yang ingin memperdalam ilmu teknik informatika untuk mendapatkan profesi impian mereka. Berikut merupakan daftar pekerjaan teknik informatika lengkap dengan gaji yang dihasilkan.

IT Executive

prospek kerja teknik informatika

Seorang IT executive dapat menghasilkan uang mulai dari 5 juta hingga 9 juta. Besarnya gaji yang bisa didapat tentu sangat menggiurkan dan pekerjaan ini pun dianggap keren dan bergengsi. Tidak mengherankan jika banyak yang menginginkan profesi ini karena juga mempunyai peluang kerja yang cukup tinggi. Hal yang harus dilakukan oleh seorang IT executive yaitu mempersiapkan sistem yang akan digunakan agar dapat berjalan dengan baik dan efisien.

Software Developer

Profesi yang banyak difavoritkan selanjutnya yaitu menjadi seorang software developer. Hal ini dikarenakan pendapatannya dapat mencapai hingga 8 juta rupiah. Tugas utama dari profesi ini yaitu membuat dan menambahkan aplikasi. Perkembangan teknologi yang semakin mutakhir membuat profesi ini tinggi peminat karena segala kini dilakukan dengan menggunakan aplikasi.

Profesi ini mempunyai 3 bagian yang terdiri dari UI yang bertugas membuat desain, front end developer yang bertanggung jawab pada memasukkan tampilan yang dirancang menggunakan bahasa pemrograman dan back end developer yang bertanggung jawab pada tahap akhir yaitu memastikan jika software tersebut dapat digunakan dengan baik.

Network Administrator

Menjadi seorang network administrator juga sangat menggiurkan karena dapat menghasilkan gaji hingga 9 juta rupiah. Hal yang harus dilakukan oleh seorang network administrator adalah memelihara kelangsungan jaringan sistem. Kegiatan yang dilakukan terbagi menjadi tiga bagian yaitu konfigurasi jaringan, pemeliharaan jaringan dan memonitor jaringan.

Memiliki profesi ini merupakan kebanggan tersendiri mengingat pekerjaan ini hanya bisa dilakukan oleh ahli IT. Selain itu, Anda pun bisa berkesempatan untuk memiliki masa depan yang lebih baik berkarir ini.

IT Consultant

Diantara profesi IT lainnya, profesi IT consultant menduduki perolehan gaji tertinggi yaitu mulai dari kisaran 5 juta hingga 11 juta. Menariknya lagi, menjadi seorang konsultan IT bukanlah pekerjaan yang sulit hanya saja Anda harus mempunyai pengalaman yang sangat luas di bidang ini.

Kegiatan yang biasa dilakukan oleh seorang konsultan IT adalah memberikan solusi atau ide-ide yang diperlukan oleh klien. Dengan ide atau solusi tersebut diharapkan klien dapat mencapai target perusahaan menggunakan sistem teknologi informasi.

Sekolah Tinggi IT Terbaik

Anda bisa bergabung dengan IDS College jika ingin mewujudkan mimpi Anda. Di sini Anda dapat memilih jurusan dengan prospek kerja tinggi dan bergelar S1. Jurusan yang dapat Anda pilih meliputi Software Development (SD), Cyber Security (SC) dan Mobile Apps & Games Development (MAG).

IDS College mempunyai ciri khas dan keunggulan yang tidak dimiliki oleh kampus lainnya. Sekolah tinggi ingin telah mempersiapkan mahasiswanya untuk lebih siap dengan tantangan jenjang karing di dunia kerja. Persiapan tersebut dilakukan dengan memberikan pembekalan pelatihan formal dan non formal.  Selain itu, mahasiswa juga dibekali dengan pendekatan real world project.

Posting Komentar