Tips Memilih Jewelry Stores Terpercaya

Ada banyak sekali toko perhiasan yang ada di berbagai daerah. Namun sayangnya, tidak semua toko tersebut memiliki kualitas perhiasan yang bagus. Agar tidak salah pilih jewelry stores yang ada di berbagai daerah, di sini kami akan membagikan tips cara memilihnya kepada Anda. Jadi, pastikan Anda menyimak artikel ini hingga selesai, ya.

1.  Pastikan Keasliannya Terjamin

Pilihlah toko perhiasan yang hanya menawarkan perhiasan berlian asli. Silahkan Anda cari toko perhiasan di tempat Anda yang sudah memiliki kredibilitas baik. Keaslian berlian harus Anda perhatikan agar perhiasan yang digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Saat ini, bahkan banyak toko perhiasan yang menjual berlian aspal, asli tapi palsu. Untuk itulah Anda harus memilih toko yang benar-benar kredibel. Jangan lupa juga untuk memastikan toko perhiasan yang Anda pilih memiliki alat bernama diamond selector.

Diamond selector merupakan alat digital yang bisa membedakan berlian asli dengan yang palsu. Mintalah penjual untuk membuktikan keaslian berlian dengan alat tersebut.


2.  Memiliki Banyak Sekali Koleksi Perhiasan

Silahkan Anda pilih juga toko perhiasan yang memiliki banyak sekali koleksi perhiasan. Tujuannya agar Anda bisa memilih perhiasan sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya pilhan koleksi akan memudahkan Anda dalam memilih jenis perhiasan sesuai dengan keinginan.

Namun, jangan lupa juga untuk tetap memperhatikan desain yang ditawarkan. Pastikan Anda memilih desain yang sesuai dengan selera dan karakter Anda. Saat ini ada cukup banyak desain perhiasan yang ada di pasaran.

Sesuaikan juga desain perhiasan dengan kebutuhan. Misalnya, untuk acara-acara spesial seperti pesta pernikahan, dan pesta-pesta lainnya, Anda bisa memilih jenis perhiasan yang elegan. Sedangkan untuk kebutuhan harian, bisa memilih jenis perhiasan yang minimalis saja.

3.  Terdapat Beragam Kualitas

Berlian juga dinilai dari kualitasnya. Semaki tinggi kulitas berlian, semakin mahal harganya. Silahkan Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget masing-masing. Karena, ada juga perhiasan berlian kualitas standar yang cukup terjangkau.

Meski kualitas standar, berlian tetaplah berlian yang berharga dan memiliki nilai investasi. Jadi, tidak usah khawatir meski Anda belum bisa membeli berlian berkualitas tinggi. Selain itu, berlian kualitas standar juga memiliki banyak sekali varian desain yang bisa Anda pilih.

4.  Dijual dengan Kelengkapan Sertifikat

Salah satu hal yang juga tak kalah penting untuk diperhatikan adalah sertifikat berlian. Sertifikat ini, menjamin keaslian dan kualitas berlian yang Anda beli. Umumnya, toko-toko perhiasan di negara kita, sudah melengkapi berlian dengan sertifikat tersebut. Meski terkadang beberapa toko tidak melengkapinya.

Terkait kelengkapan sertifikat ini, silahkan Anda tanyakan kepada toko terkait, ya. Pastikan toko perhiasan yang Anda pilih, telah menyediakan sertifikat ini yang dijual bersama perhiasan tersebut.

Tips Memilih Perhiasan Berlian Asli

Jika di atas kami menjelaskan tips memilih toko perhiasan, di sini akan kami bahas juga tips cara memilih perhiasan berlian. Tujuannya agar perhiasan yang Anda pilih memiliki kualitas yang bagus dan terjamin. Berikut tipsnya:

1.  Pastikan keaslian berlian. Ketahui ciri-ciri berlian asli dengan yang palsu. Jika tidak bisa membedakannya, silahkan Anda minta penjual untuk membuktikan keaslian berlian dengan alat khusus. Atau, bisa juga dengan meminta sertifikat keasliannya.

2.  Kenali kualitas berlian dengan 4C, yaitu clarity, color, carat, dan cutting.

3.  Pilih material yang terbuat dari emas kuning, emas putih, atau platinum.

4.  Sesuaikan ukuran perhiasan agar nyaman digunakan.

5.  Sesuaikan desain dengan aktivitas dan kebutuhan Anda.

Demikian ulasan seputar tips memilih jewelry stores. Bagaimana, mudah bukan? Silahkan Anda ikuti tips di atas agar tidak salah pilih tempat membeli berlian. Jika masih bingung, silahkan beli saja di Mondial Jewelry.


Posting Komentar