Nutrisi Otak yang Terkandung dalam Susu

 

nutrisi otak

Pada masa tumbuh kembangnya, si Kecil membutuhkan asupan nutrisi seimbang dari makanan dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan. Tujuannya yaitu agar proses pertumbuhan dan perkembangan si Kecil berjalan optimal, salah satunya yaitu perkembangan otak. Namun sebelum membeli susu, Mam perlu memperhatikan kandungan yang dimiliki sehingga bisa memenuhi kebutuhan si Kecil. Berikut ini adalah nutrisi otak yang biasanya terkandung dalam susu:

Laktosa

Laktosa merupakan pecahan dari karbohidrat yang kemudian dipecah lagi menjadi galaktosa. Galaktosa kemudian akan diproses menjadi glikolipid yang berguna dalam pembentukan sel saraf otak dan sel saraf pusat.

nutrisi otak

AHA dan DHA

AHA dan DHA merupakan golongan lemak esensial yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh, jadi harus menerima asupan dari luar. Kedua kandungan ini mampu meningkatkan kemampuan kognitif si Kecil dan membentuk jaringan saraf.

Zat Besi

Zat besi adalah unsur yang memengaruhi aktivitas saraf otak si Kecil sehingga cukup penting bagi mereka. Zat ini diyakini mampu merangsang pertumbuhan dan perkembangan otak anak. 

Asam Amino

Nutrisi otak yang terkandung dalam susu pertumbuhan selanjutnya adalah asam amino. Manfaat utamanya yaitu sebagai penghantar rangsangan atau neurotransmitter dan membentuk struktur otak. Tidak hanya itu saja, zat ini juga berperan dalam pembentukan serotonin yang memengaruhi daya ingat.

Vitamin B

Vitamin B adalah salah satu zat vitamin yang berpengaruh pada perkembangan otak, meningkatkan memori otak, serta mengaktifkan fungsi otak. Selain vitamin B, vitamin B12 juga menjadi jenis vitamin lainnya yang penting bagi perkembangan otak si Kecil.

Itulah nutrisi otak yang terkandung dalam susu pertumbuhan. Selain kelima kandungan di atas, kandungan seperti omega 3, omega 6, lemak susu, dan seng juga berperan penting pada perkembangan otak. Berikan si Kecil susu sebanyak 2 kali sehari untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. 

Pilihan produk susu pertumbuhan yang bisa Anda pertimbangkan adalah Wyeth Nutrition. Varian yang dimiliki bisa disesuaikan dengan tahapan usia dan kondisi si Kecil. S-26 Procal GOLD untuk 1-3 tahun, S-26 Promise GOLD untuk 3 tahun ke atas, dan S-26 NutriSure GOLD untuk si Kecil yang bermasalah makan.

Posting Komentar