Cara Mudah Menghilangkan Kerutan Wajah di Rumah

cara menghilangkan kerutan wajah

Kerutan merupakan salah satu tanda penuaan yang biasanya muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Masalah wajah ini muncul karena kulit mulai kehilangan elastisitasnya sehingga lebih mudah kering dan munculah kerutan atau keriput. Oleh sebab itu, banyak juga wanita yang mulai mencari cara menghilangkan kerutan wajah agar bisa tampil lebih muda. Tidak perlu ke dokter atau perawatan yang mahal, Anda bisa menghilangkan kerutan dengan beberapa cara berikut ini:

Vitamin C and Mineral

Vitamin C yang terkandung pada buah dan sayur memiliki antioksidan yang mampu meningkatkan produksi kolagen serta mencegah munculnya keriput. Selain itu, mineral seperti selenium dan zinc mampu menjaga kulit dari sinar matahari yang biasanya menyebabkan munculnya tanda penuaan.

Probiotik

cara menghilangkan kerutan wajah

Probiotik berfungsi mengurangi kerutan serta meningkatkan kesehatan kulit wajah Anda. Beberapa makan yang menjadi sumber probiotik yaitu kimchi, yoghurt, keju cottage, kefir, dan lain sebagainya.

Minyak Zaitun

Agar kerutan wajah menghilang atau tersamarkan, Anda bisa mengganti mentega dengan minyak zaitun. Beberapa makanan yang juga memiliki kandungan serupa dengan minyak zaitun yaitu tomat, brokoli, dan kacang-kacangan.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, salah satunya yaitu menghilangkan kerutan di wajah. Pasalnya tanaman ini mampu meningkatkan produksi kolagen serta melembabkan wajah. Anda bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker untuk membantu menghilangkan kerutan.

Masker Pisang

Pisang memang sangat lezat untuk dikonsumsi, namun buah ini juga bisa digunakan sebagai masker untuk menghilangkan kerutan. Pasalnya, buah ini memiliki kandungan vitamin dan juga minyak yang baik untuk kesehatan kulit. Tumbuk buah pisang kemudian jadikan sebagai masker.

Itulah berbagai cara menghilangkan kerutan wajah yang bisa Anda lakukan. Untuk memaksimalkan perawatan, Anda juga bisa menggunakan produk alami yang aman dari Bio Essence. Bio-Vlift Face Lifting Cream dari Bio Essence memiliki kandungan Royal Jelly yang mampu menjadi anti aging bagi kulit wajah. Ada banyak sekali manfaat lain dari produk ini yang membuat kulit wajah tetap kencang, lembab, serta terawat. Informasi lebih lengkap mengenai Bio-Vlift Face Lifting Cream bisa Anda lihat di website bioessence.id.

Posting Komentar