Daftar dan Tips Membuat Desain Film Kartun Lucu Terbaik

Film Kartun Lucu

Dari masa kemasa, film kartun lucu akan selalu menarik perhatian para pencinta film animasi. Berikut 5 film kartun lucu terbaik sepanjang masa dengan tampilan animasi yang begitu memukau.

‘Isle of Dogs’ (2018)


Isle of Dogs merupakan salah satu kartun terbaik 2018 yang dibuat oleh sutradara Wes Anderson. Film ini menceritakan seorang anak kecil yang bernama Atari yang mencari anjing kesayangannya bernama Spot, di pulau terpencil. Singkat cerita, Kota Megasak, Jepang terserang virus yang diduga datang dari anjing peliharaan. Oleh karena itu, Walikota memberi kebijakan bahwa akan memusnahkan seluruh anjing yang ada di Jepang. Atari pun tidak terima dengan peraturan tersebut.

Keunikan atau ciri khas dari film ini adalah gambar simetri, palet berwarna, dan keberadaan narrator yang bisa mengantarkan penonton untuk masuk dalam bagian film layaknya sedang membaca novel.

‘Incredibles 2’ (2018)


Film Incredibles 2 datang dari studio film animasi Disney Pixar yang menceritakan tentang keluraga superhero. Dimana, film ini ditulis dan disutradarai oleh animator ternama Brad Bird. Tidak hanya sekedar film kartun lucu untuk anak-anak, Incredibles 2 juga berisi konflik dan pesan berbobot bagi setiap anggota keluarga. Musik score yang keren dari Michael Giacchino semakin membawa kesan hidup cerita film ini. Selain memiliki kostum yang menarik, superhero juga memiliki tampilan yang unik dan menarik. Incredibles 2 juga berlatar belakang desain visual dunia yang istimewa. Dengan tempo cepat, tidak heran jika film ini tidak kalah menegangkan dengan film live action pada umumnya.

Pesan penting dalam film ini adalah superhero atau bukan, setiap manusia memiliki tantangannya masing-masing.

Film Kartun Lucu


‘How To Train Your Dragon 3’ (2019)


Di awal tahun 2020, film kartun lucu How To Train Your Dragon : The Hidden World berhasil mendapatkan nominasi Piala Oscar untuk film animasi terbaik. Film ini mengisahkan sebuah petualangan seru yang penuh humor, sehingga mampu menghibur semua umur. Dari segi kualitas jangan diragukan lagi, film ini termasuk animasi kelas dunia. Bagaimana tidak? Gerakan naga yang terlihat begitu halus, hingga toko manusia yang terlihat alami. Tidak hanya itu, desain dunia Hiccup tampak memukau yang mampu membuat para penonton kagum. Selayaknya film normal lainnya, terdapat tokoh antagonis yang bisa memicu cerita yang pelik, namun tidak begitu berlebihan sehingga masih bisa dinikmati oleh anak-anak.

Film ini memberikan pesan bahwa setiap orang harus percaya akan potensi dirinya sendiri, berani mengambil risiko untuk sebuah mimpi, hingga pentingnya sebuah komitmen.

‘I Lost My Body’ (2019)


Meskipun tidak menjadi juara Oscar, namun I lost My Body masuk nominasi Oscar film animasi terbaik dan menjadi pemenang di ajang Animation is Film Festival 2019 yang digelar di Los Angeles, AS. Film ini diadaptasi dari novel karya Amelie yang disutradarai oleh Jeremy Clapin. Film I Lost My Body menceritakan seorang pemuda yatim piatu yang bernama Naoufel.

Keunikan dari film ini adalah gabungan kisah Naoufel dan perjalanan sepotong tangan yang mencari pemiliknya, yaitu Naoufel. Film ini banyak sekali mengandung metafora, terutama tentang seseorang yang ingin meninggalkan masa lalu yang begitu menyakitkan.

‘Klaus’ (2019)


Salah satu film animasi terbaik dari Spanyol adalah Klaus. Film ini berhasil mencetak nominasi di ajang bergengsi seperti Oscar. Klaus, menceritakan asal usul SInterklas. Film ini dikemas dnegan animasi 2D yang di sutradarai oleh Sergio Pablos. Meskipun demikian, hasil filmnya sangat keren. Bisa dilihat dari sisi karakter toko, gerakan animasi, serta nuansa warna yang terlihat seperti dongeng.
Pesan yang bisa diambil dari cerita ini adalah keluar dari zona nyaman bukanlah keputusan yang salah. 

Nah, keren kan daftar animasi di atas? Semua bias dipelajari di sekolah khusus di Indonesia. Jika kamu ingin menjadi content creator dibidang animasi? Internasional Design School (IDS) bisa menjadi pilihan untuk belajar animasi. Tunggu apalagi. Segera daftarakan diri kamu sekarang juga.



Posting Komentar