Inilah 5 Keuntungan Memiliki Kartu Kredit

kartu kredit
Di era teknologi sekarang ini, uang tunai sudah bukan alat pembayaran utama lagi. Ada banyak model pembayaran yang sudah berkembang mulai dari penggunaan kartu hingga uang virtual. Hal tersebut memang dinilai lebih praktis dibandingkan menggunakan uang tunai yang lebih merepotkan. Dari sekian banyak model pembayaran yang biasa digunakan masyarakat, kartu kredit menjadi alat pembayaran yang paling disukai. 

Hal tersebut lantaran berbagai macam kelebihan yang tidak hanya memudahkan saja namun juga menguntungkan pengguna. Penasaran apa saja kelebihan kartu ini? Simaklah penjelasan lengkapnya di bawah!

Mudah dan Tidak Merepotkan

Kemudahan merupakan keuntungan utama saat menggunakan kartu ini. Selain karena tidak perlu menyiapkan uang tunai, Anda juga bisa dimudahkan karena bentuknya yang kecil dan tipis. Ketika berbelanja, Anda tinggal menyerahkan kartu kemudian kasir akan melakukan transaksi dengan kartu tersebut. Tidak perlu kerepotan menunggu kembalian atau was-was karena uang tunai yang dibawa kurang untuk membayar belanjaan. Tidak hanya secara offline saja, kartu ini juga bisa digunakan dengan mudah untuk belanja online bahkan di toko luar negeri.
kartu kredit
Lebih Aman

Meskipun tetap ada resiko pencurian dan kehilangan, namun risiko tersebut tidak akan sebesar ketika Anda membawa uang tunai. Jika uang tunai hilang maka uang tersebut sangat kecil untuk bisa Anda temukan kembali. Sedangkan jika kartu hilang maka Anda bisa memblokirnya melalui bank penerbit sehingga tidak ada transaksi yang bisa dilakukan dengan kartu Anda. Selanjutnya Anda tinggal mengurus lagi pembuatan kartu yang baru.

Memudahkan dalam Mengatur Keuangan

Dalam menggunakan kartu ketika bertransaksi, ada dua cara pembayaran yang bisa Anda pilih yaitu dengan membayar penuh atau mencicil. Hal ini bisa memudahkan Anda dalam mengatur dan merencanakan keuangan dalam satu bulan. Apalagi jika Anda memiliki kebutuhan belanja yang tinggi maka kartu ini akan sangat bermanfaat dalam mengatur keuangan. Disamping itu, tagihan yang diberikan setiap bulan juga bisa digunakan untuk mengevaluasi pengeluaran agar keuangan tetap stabil.

Membantu dalam Keadaan Darurat

Keadaan darurat dan mendadak bisa datang kapan saja tanpa bisa diprediksi. Meski seharusnya ada dana darurat untuk mengantisipasi keadaan darurat, namun tidak semua orang memilikinya. Terkadang uang darurat yang dimiliki juga tidak mencukupi kebutuhan sehingga membutuhkan uang dari sumber yang lain. Dalam hal ini, adanya kartu kredit akan sangat membantu Anda mengatasi keadaan darurat tersebut.

Fasilitas Cicilan 0%

Fasilitas cicilan 0% menjadi fasilitas yang cukup menggiurkan bagi sebagian pengguna kartu ini. Adanya fasilitas cicilan 0% memungkinkan Anda untuk membayar cicilan tagihan dari barang yang dibeli dengan bunga 0% atau tanpa bunga. Namun penggunaan fasilitas ini juga harus dilakukan dengan bijak. Jangan sampai fasilitas yang sebenarnya sangat menguntungkan malah merugikan Anda karena hutang yang menumpuk. Jadi gunakanlah fasilitas cicilan 0% untuk barang-barang yang dibutuhkan saja.

Banyak Diskon dan Promo

Selain fasilitas cicilan 0%, diskon dan promo juga menjadi daya tarik lain dari kartu ini. Dengan adanya diskon dan promo, Anda bisa membeli barang dengan harga yang lebih murah. Tidak hanya berupa barang saja, diskon dan promo biasanya juga diberikan pada pembelian tiket pesawat, tiket hotel, dan lain sebagainya. Produk Sinarmas menghadirkan diskon, promo, serta cashback tinggi yang menguntungkan Anda.

Itulah berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan jika memiliki kartu kredit. Namun untuk mendapatkan berbagai kelebihan di atas, Anda harus memilih produk dari perusahaan perbankan terbaik seperti Sinarmas. Sinarmas memberikan berbagai keuntungan kepada setiap nasabah mulai dari produk yang beragam, cicilan 0%, diskon, cashback, dan lain sebagainya. Cara melakukan pengajuan juga sangat mudah yaitu melalui aplikasi SimobiPlus.

Posting Komentar