Cara Mengetahui Diamond Ring For Mens Asli

Diamond Ring For Mens
Berlian selalu menarik perhatian dan minat siapapun yang melihat. Lewat keindahan yang ditawarkan, berlian mampu menyulap setiap pandangan orang yang melihat menjadi terpesona dan terkagum kagum. Dengan demikian, maka tak heran jika ada banyak orang yang begitu menginginkan untuk memiliki berlian. Selain para wanita, para pria pun ternyata tak kalah ingin untuk memiliki berlian tersebut, selain sebagai investasi juga sebagai diamond ring for mens, yang akhir akhir ini mulai menjadi tren. 

Namun sayangnya, berkat tingginya minat dan keinginan orang-orang untuk memiliki berlian, maka sekarang mulai bermunculan juga berbagai berlian palsu yang ditawarkan di pasaran. Tentu saja, hal ini cukup meresahkan bagi siapa saja yang mencintai berlian dan ingin mengoleksinya.  Yang lebih parahnya lagi, untuk membedakan mana berlian yang asli atau cukup sulit dilakukan. Sehingga hal ini juga lah yang membuat banyak pemilik berlian kecewa. 
Diamond Ring For Mens
Akan tetapi, jika Anda memahami bagaimana caranya, ternyata membedakan mana yang berlian asli atau tidak, cukup mudah dilakukan. Dan berikut adalah beberapa tips khusus untuk Anda, diantaranya adalah: 

1. Coba lakukan pengembunan 

Cara pertama yang bisa Anda coba ternyata cukup mudah dilakukan. Yakni, hanya dengan menghembuskan embun nafas kepada cincin berlian milik Anda. Cara yang bisa Anda lakukan sama halnya dengan mengembuskan nafas ke cermin. Setelah Anda menghembuskan embun ke cincin berlian milik Anda tersebut, maka coba perhatikan selama beberapa saat. Berlian yang asli tidak akan lama mengalami pengembunan, sebaliknya jika cincin berlian Anda terlihat lama mengembun selama beberapa detik, maka bisa dipastikan bahwa berlian tersebut adalah palsu. 

2. Coba letakkan berlian diatas sebuah koran 

Cara selanjutnya yang bisa Anda coba adalah dengan tes koran. Caranya pun cukup mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengambil selembar koran di rumah Anda. Kemudian, cobalah untuk mengintip dari balik berlian milk Anda, dan lihat apakah tulisan dari koran tersebut dapat terbaca atau tidak. Jika itu adalah berlian asli, maka Anda tidak akan bisa membaca tulisan koran dari balik berlian. Sementara berlian palsu mampu memantulkan cahaya dan membuat bayangan tulisan koran sehingga mampu terbaca oleh mata. 

3. Memperhatikan semua sisi berlian 

Secara kasat mata berlian asli akan menampilkan warna dan kilauan yang indah dari berbagai sisi. Lain halnya jika Anda melihat berlian palsu. Umumnya, berlian palsu hanya memiliki keindahan dari sisi bagian atas saja tanpa memperhatikan bagian yang lain. Dengan memperhatikan keseluruhan berlian, maka Anda bisa membedakan sendiri apakah cincin berlian Anda asli atau palsu. 

4. Melihat kecacatan berlian dari kaca pembesar 

Jangan sampai salah sangka, berlian yang asli ternyata memiliki kecacatan alami yang hanya dapat diperhatikan dengan menggunakan kaca pembesar. Kecacatan ini bersifat kecil dan alami dari hasil pertambangan. Sementara untuk berlian yang palsu tidak memiliki kecacatan semacam ini. Jadi untuk menemukan perbedaannya, Anda bisa mencari kecacatan tersebut. entah itu berupa serpihan kecil, ataupun adanya perubahan warna yang sangat halus. 

Namun untuk pengujian yang satu ini, sangat disarankan bagi Anda untuk pergi ke tempat penjual perhiasan dan meminta orang yang ahli untuk melihat keaslian menggunakan mikroskop. 

5. Membandingkan berat berlian

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan menimbang antara dua berlian. Berlian yang lebih berat biasanya adalah berlian palsu yang sebenarnya adalah sebuah batuan mulia bernama cubic zirconia. Batuan inilah yang biasanya sering dijadikan imitasi dari berlian asli. Padahal, berlian yang asli memiliki berat yang lebih ringan daripada berlian palsu. 

Nah, itulah tadi beberapa cara membedakan mana berlian yang asli dan yang palsu pada cincin berlian pria. Untuk informasi lebih lanjut seputar cincin berlian, Anda bisa langsung mengunjungi website frankncojewellery.com dan temukan berbagai koleksi terbaru seperti Frank Fire Collection, Majestic Blue Collection, hingga Men’s Collection. 

Posting Komentar