Ketahui Keuntungan Punya Dompet Digital

Gerbang pembayaran nasional
Setelah e-money dan kartu kredit, sistem pembayaran baru yaitu QR Payment telah menjadi salah satu pilihan banyak orang saat ini. QR Payment merupakan sistem pembayaran yang menggunakan barcode yang akan discan setiap melakukan transaksi. Kepopuleran QR Payment memuncak setelah start-up aplikasi kendaraan online melakukan diskon besar-besaran. Diskon ini berlaku pada setiap pembelian menggunakan fasilitas dompet digital dengan gerbang pembayaran nasional pada setiap merchant yang telah bekerja sama. 

Keuntungan Punya Dompet Digital

Keberadaan QR Payment tentu mempermudah kita dalam urusan bertransaksi online. Dompet digital ini bisa dikatakan lebih efisien, praktis, dan juga sama amannya dengan kartu kredit. Untuk saat ini banyak aplikasi dompet digital dengan sistem QR Payment di Indonesia. Dompet digital ini dapat digunakan dalam beragam hal, mulai dari berbelanja offline di toko maupun online. Nah, keuntungan punya dompet digital untuk millennial sendiri akan diuraikan di bawah ini.

Super Praktis dan Efisien

Penggunaan dompet digital kini telah meluas, tidak hanya sekedar untuk membeli makanan ataupun bayar ojek online. Dompet digital ini dapat digunakan juga dalam hal pembayaran tagihan listrik, air, internet, bahkan pembayaran BPJS Kesehatan dan pengisian pulsa. Generasi millennial tidak perlu lagi pergi ke ATM terdekat atau kantor agen pembayaran PLN untuk bayar listrik. Karena semua pembayaran ini dapat dilakukan melalui dompet digital.
Gerbang pembayaran nasional
Lebih Aman

Pernahkah kamu mengalami kehilangan dompet?! Jika pernah, artinya kamu telah kehilangan SIM, KTP, kartu kredit, dan uang cash. Akan tetapi, jika handphone kamu hilang, nominal uang yang ada di dompet digital kamu bukan berarti ikut menghilang. Karena hampir seluruh aplikasi dompet digital mengharuskan pemiliknya mengetik PIN terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi pembayaran.

Bertransaksi Bisa Dimana Saja

Ketika disitu ada handphone maka disitu juga kamu dapat melakukan pembayaran dengan sekali akses. Entah itu untuk pembayaran tagihan uang listrik, beli tiket nonton, belanja online, dan lain sebagainya. Satu hal yang penting ialah handphone kamu tersambung dengan akses internet. Dengan adanya handphone dan internet maka semua kebutuhan transaksi pembayaran dapat segera terpenuhi saat itu juga.

Top Up Saldo Dimana Saja

Selain mengisi saldo melalui ATM dan mobile banking, kamu juga dapat top up di gerai-gerai offline seperti indomaret yang telah bekerja sama dengan aplikasi dompet digital tertentu. Hal ini membuktikan bahwa untuk memiliki dompet digital tidak harus memiliki rekening bank terlebih dahulu. Dalam hal ini semua orang dapat mengakses dompet digital asalkan mematuhi peraturan yang diberlakukan.

Banyak Promo dan Diskon

Ketika kartu kredit memberikan reward dan diskon untuk memanjakan nasabah, begitupun dengan dompet digital. Pemilik dompet digital biasanya memberikan promo dan diskon besar-besaran, mulai dari reward, cashback, buy 1 get 1, dan lain sebagainya. Belum lagi ada diskon saat hari kamu gajian serta promo khusus merchant-merchant. Masih banyak lagi hal yang dapat kamu manfaatkan untuk menghemat pengeluaran.

Nah, demikianlah keuntungan punya dompet digital untuk para generasi millennial. Dompet digital ini kemungkinan akan berkembang di masa depan, sehingga para generasi millennial diwajibkan memilikinya dari masa sekarang. Terlebih lagi kalau kamu menggunakan kartu debit dengan logo gerbang pembayaran nasional. Dalam hal ini, kartu debit kamu dapat digunakan pada mesin ATM manapun serta akan mendapatkan penawaran diskon dan promo besar-besaran juga dari merchant yang telah menjalin kerjasama.

Posting Komentar