Jenis Mainan Untuk Stimulasi Otak Anak


Pada saat anak anda memasuki usia 1 – 3 tahun dimana pada usia tersebut anak anda berada pada masa – masa emasnya, diperlukan sebuah usaha untuk membentuk kualitas otak anak anda menjadi lebih maksimal. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan stimulasi otak anak agar memiliki kecerdasan yang maksimal kelak di masa remajanya. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan memperkenalkan mereka dengan beberapa jenis mainan yang bisa membentuk otak anak anda menjadi lebih berkualitas. 

Ada banyak jenis mainan yang bisa anda kenalkan kepada anak anda sebagai salah satu cara untuk melakukan stimulasi otak anak anda secara efektif. Beberapa jenis mainan tersebut antara lain sebagai berikut :
stimulasi otak anak
Mainan balok. 

menyusun mainan balok seperti Lego atau Duplo juga baik untuk melatih kecerdasan anak usia 2 tahun. Berikan mainan balok yang berukuran lebih besar untuk mengurangi risiko tersedak pada anak yang lebih kecil. Pilih mainan yang diwarnai menggunakan non-toxic paint

Stacking toys. 

Anda pasti tahu mainan menyusun benda dari ukuran terbesar hingga terkecil ini. Bentuknya bisa macam-macam, ada yang menyusun gelas, lingkaran, atau bentuk-bentuk menarik lainnya. Mainan ini mengenalkan dan mengasah kemampuan spasial anak. Anak jadi bisa belajar mengenal ukuran, warna, juga belajar memecahkan masalah.

Bola. 

Apa pun jenis bola dan cara bermainnya, anak-anak selalu bahagia saat memainkannya. Apalagi, jika bermain bola di alam terbuka bersama teman-temannya. Bermain bola melatih kemampuan motorik anak. Anak juga bisa mengenal tekstur dan warna, juga belajar bermain dalam kelompok.

Buku. 

Mungkin banyak yang mengira buku bukanlah mainan. Padahal, buku juga seru dan bermanfaat untuk anak 2 tahun. Pilihlah buku dengan gambar yang menarik, agar waktu membacakan buku semakin dinanti oleh Si Kecil.

Jika anda ingin proses stimulasi otak anak yang anda lakukan tersebut lebih sempurna, berikan anak anda susu tambahan untuk anak agar otak anak anda tumbuh dan berkembang secara baik karena banyak susu tambahan yang kaya dengan zat yang baik untuk pembentukan DHA & AA dan juga komponen pembentuk membran sel otak, Mendukung fungsi perkembangan otak dan meningkatkan fungsi daya ingat.

Posting Komentar