8 Jenis Rantai Cantik untuk Kalung Liontin Berlian



Kalung liontin merupakan salah satu jenis kalung yang selalu menjadi favorit wanita. Pada umumnya kalung ini terdiri dari rantai dan juga liontin berlian cantik. Model kalung sangat bergantung pada model liontin yang digunakan. Semakin cantik dan menarik, maka akan semakin mempesona saat dipakai.

Namun perlu Anda ketahui bahwa rantai untuk liontin sangat beragam. Anda bisa memilih model rantai yang berbeda-beda untuk satu liontin. Hal tersebut membuat penampilan kalung liontin Anda semakin berbeda. Simak artikel ini untuk mengetahui jenis-jenis rantai yang bisa dipilih.

Jenis Rantai untuk Kalung Liontin Berlian

Langsung saja berikut ini beberapa pilihan rantai yang bisa dipadukan dengan liontin:

1. Cable Chain

Jenis rantai kalung liontin yang paling populer adalah cable chain atau link chain. Rantai ini memiliki bentuk oval yang ditautkan secara horizontal atau vertikal. Jika mencari model rantai yang aman, Anda bisa memilih cable chain satu ini.

2. Box Chain

Selain dikenal dengan nama box chain, rantai kalung liontin ini juga dikenal dengan nama briolette atau venetian chain. Ciri khasnya berupa susunan logam yang membentuk persegi menarik. Karena susunannya yang rapat, box chain menjadi lebih kuat dan kokoh. Jadi cocok untuk Anda yang memiliki aktivitas padat.

3. Byzantine Chain

Salah satu rantai untuk kalung liontin yang unik adalah byzantine chain. Rantai terbuat dari logam berbentuk bulat atau oval yang saling dihubungkan secara vertikal atau horizontal dan bergantian. Jadi setiap empat tautan akan terhubung dengan model lainnya. Ada detail yang terlihat ketika memakai byzantine chain.

4. Curb Chain

Kalung liontin berlian dengan curb chain juga cukup populer. Ciri khas rantainya yaitu berlekuk dan saling terhubung satu sama lainnya. Dibandingkan cable chain, curb chain memiliki model varian yang beragam. Ada yang tebal dan besar, namun ada juga yang tipis dan pipih. 

5. Rope Chain

Rope chain merupakan jenis rantai yang berbentuk seperti tali tambang. Ada keunikan serta kesan menonjol pada jenis rantai ini. Usahakan mencari rantai yang kecil dan tipis agar liontin bisa lebih menonjol. Jika rantainya besar, maka liontin akan kalah dengan rantai.

6. Figaro Chain

Figaro chain memiliki bentuk rantai yang mirip dengan curb chain namun ukurannya ada yang besar dan kecil. Biasanya satu rantai besar, lalu diikuti dengan tiga rantai kecil, begitu seterusnya. Figaro chain sangat cocok dipasangkan dengan liontin berbentuk salib.

7. Singaporean Chain

Dari namanya saja sangat unik bukan? Singaporean chain merupakan rantai dengan model twisted atau terpilin. Kekurangan singaporean chain yaitu liontin sangat mudah bergerak. Jika menginginkannya, usahakan memadukan rantai dengan liontin berukuran tidak terlalu besar. 

8. Ball Chain

Jenis rantai terakhir yang bisa dipadukan dengan liontin Anda adalah ball chain. Sesuai dengan namanya, ball chain merupakan rantai yang berbentuk bulatan atau manik-manik. Ada juga yang menyebutnya beads chain karena berbentuk seperti manik-manik. Ciri khas bulatan tersebut membuat rantai tampak lebih unik.

Nah, itulah pembahasan mengenai jenis-jenis rantai untuk liontin berlian cantik. Ingin mendapatkan kalung liontin cantik berhiaskan berlian? Anda bisa mendapatkannya di toko perhiasan Mondial Jeweler. Saat membelinya Anda sudah akan mendapatkan rantai serta liontin, jadi tidak perlu bingung-bingung mix and match.

Tenang saja, meskipun sudah ada set penjualannya. Namun Anda tetap bisa memilih model rantai sendiri jika menginginkannya. Rantai yang dijual hanya menggunakan material berkualitas seperti platinum, emas putih, emas kuning, dan rose gold. Jadi jangan ragu membeli perhiasan di toko Mondial Jeweler. 

Posting Komentar