Kesehatan wanita

Kesehatan wanita
Sejatinya setiap orang membutuhkan asupan nutrisi untuk kesehatan tubuhnya, tidak terkecuali para wanita. Tubuh seorang wanita memang membutuhkan asupan nutrisi yang terbaik, mengingat mereka memiliki segudang aktivitas yang menguras tenaga dan pikiran seperti mengurus rumah, mengurus anak, bahkan bekerja sekaligus. 

Maka sangat penting untuk memperhatikan kesehatan wanita dengan cara yang sederhana yaitu dari asupan makanan. Makanan yang sehat dapat melindungi wanita dari berbagai penyakit seperti osteoporosis, masalah kehamilan, kanker payudara dan lain sebagainya. Berikut ini ada beberapa jenis makanan terbaik untuk wanita, diantaranya:
Kesehatan wanita
Edamame

Edamame merupakan salah satu jenis makanan terbaik untuk menjaga kesehatan para wanita. Makanan yang satu ini mengandung banyak serat dan lemak baik yang dapat membantu menjaga fungsi organ  tubuh wanita tetap bekerja secara maksimal, meskipun usianya terus bertambah. Selain itu edamame juga mengandung isoflavon yang merupakan senyawa mirip estrogen yang dapat membantu anda pada masa menopause. Makanan yang satu ini dapat mengatasi sensasi panas pada saat menopause.

Brokoli

Sayuran yang kaya akan nutrisi yang satu ini juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh wanita. Sayur hijau yang satu ini mengandung sulforaphane yang merupakan sejenis bahan kimia yang berfungsi untuk menurunkan kelebihan estrogen dalam tubuh sehingga mencegah resiko kanker. Mengingat brokoli ini mengandung vitamin dan mineral yang tinggi, maka kita wajib mengkonsumsi nya minimal 500 gram dalam seminggu.

Beri-berian

Seperti yang kita tahu bahwa ada banyak jenis buah beri seperti blueberry, raspberry dan blackberry. Selain rasanya yang enak, buah ini juga memberikan banyak manfaat untuk tubuh wanita. Salah satunya mengandung flavonoid dan antioksidan yang bermanfaat melindungi sel-sel sehat dari kerusakan. Terlebih bagi anda yang sudah berumur lanjut, buah berry sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Itulah beberapa jenis makanan yang baik untuk kesehatan wanita. Dengan melakukan pola hidup yang sehat, maka tubuh akan terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam kesehatan kita. Selain makanan, selalu rajinlah berolahraga agar tubuh tetap bugar.

Posting Komentar