Persija Bersiap ke Papua

Persija Bersiap ke Papua Meski Tanpa Banyak Pemain Utama
Kompetisi QNB League yang dikelola PT Liga Indonesia dijadwalkan digulirkan lagi akhir pekan ini, di tengah pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Persija tetap siap berangkat menghadapi agenda pertandingannya.

Tim berjulukan "Macan Kemayoran" itu punya jadwal menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada hari Sabtu (25/4/2015) besok. Mereka akan bertahan di Papua beberapa hari karena akan dijamu Perseru Serui pada 30 April.

"Kami besok tetap akan berangkat sesuai jadwal," ucap pelatih Persija, Rahmad Darwaman, ketika dihubungi detiksport, Kamis (26/4).

RD menjelaskan alasan timnya tetap berangkat ke Papua adalah demi menghindari timnya mengalami WO, meski dalam kondisi saat ini.

"Saya tidak ingin Persija WO. Karena tim harus menjalani kewajibannya, meski terbatas. Saya cuma ingin bertanggung jawab sebagai pelatih dan pemain untuk tetap bertanding dengan kondisi apapun."

Kendati demikian, keinginan Persija untuk tetap bertanding dengan membawa seluruh pemain dipastikan urung terlaksana. Sebab, sejumlah pemain menyatakan tidak akan ikut karena masih menunggu kejelasan manajemen terkait penunggakan gaji mereka selama tiga bulan.

"Intinya, kami tetap berangkat meski hanya 9 pemain tim utama. Sisanya, saya membawa pemain U-21. Tapi saya tetap menghargai bagaimana pemain bersikap. Karena ini bagian dari profesionalisme," kata RD.