6 Tips dan Trik Kredit Motor Listrik Cepat Disetujui

kredit motor listrik

Hampir semua dealer menawarkan dua macam pembayaran motor listrik yaitu cash dan kredit. Kredit motor listrik lebih diminati karena menawarkan banyak keunggulan. Apakah Anda juga berminat untuk kredit? Sebelum kredit, Anda perlu mengetahui tips dan trik agar pengajuan disetujui. Pasalnya, setiap dealer tetap akan memeriksa kemampuan pembeli agar tidak kesulitan membayar cicilan setiap bulan. 

Tips dan Trik Kredit Motor Listrik Cepat Disetujui

Langsung saja, berikut ini tips dan trik agar kredit motor yang Anda ajukan cepat disetujui:

1. Pastikan Riwayat Kredit Anda Bersih

Riwayat kredit merupakan pertimbangan utama saat menerima pengajuan kredit dari nasabah. Jika ingin kredit motor, maka Anda harus memastikan bahwa riwayat kredit tidak masuk blacklist oleh bank atau leasing tertentu. 

Anda bisa mengecek riwayat kredit ini di SLIK OJK (Sistem Layanan Informasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan). Apabila riwayat kredit bersih, maka peluang pengajuan Anda diterima semakin besar.

2. Berikan DP Besar

Dealer biasanya memberikan minimal DP (down payment) atau uang muka yang rendah agar semua orang mampu mengajukan kredit. Meskipun begitu, pertimbangkan untuk memberikan DP yang besar. 

Berdasarkan pengalaman banyak orang, pengajuan kredit akan lebih cepat disetujui apabila DP yang Anda berikan besar. Selain itu, pilihan tenor yang singkat juga mempercepat peluang pengajuan Anda diterima.

3. Persiapkan Semua Data yang Dibutuhkan

Tips dan trik kredit motor listrik selanjutnya tentu saja adalah mempersiapkan semua data yang dibutuhkan. Sebenarnya, setiap dealer memberikan syarat yang berbeda-beda. Namun pada umumnya, syaratnya yaitu sebagai berikut:

  • Fotokopi KK (Kartu Keluarga)
  • Fotokopi KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • Slip gaji
  • Surat keterangan domisili
  • Surat nikah
  • Surat kepemilikan rumah
  • dan lain sebagainya sesuai kebijakan dealer

4. Tunjukkan Bahwa Anda Memiliki Penghasilan Tetap

Pihak dealer atau leasing akan mempertimbangkan pembeli dengan penghasilan tetap. Pasalnya, penghasilan tetap tersebut menjadi salah satu bukti bahwa Anda akan mampu membayar cicilan setiap bulan. Biasanya, bukti penghasilan tetap berupa slip gaji karyawan minimal 3 bulan terakhir, Anda juga bisa memberikan rekening koran 3 bulan terakhir.

5. Domisili Jelas

Domisili ternyata juga mempengaruhi pengajuan kredit motor yang Anda ajukan. Jika memiliki tempat tinggal tetap atau domisili tertentu, maka pengajuan akan lebih mudah diterima. Berbeda dengan penyewa rumah, biasanya proses verifikasi pengajuan lebih lama atau bahkan ditolak. Anda akan diterima jika sudah tinggal di rumah sewa selama lebih dari 3 bulan.

6. Usia Minimal 21 Tahun

Terakhir, usia biasanya akan menjadi syarat pengajuan kredit motor, termasuk motor listrik. Pengajuan akan ditolak jika Anda berusia di bawah 21 tahun, meskipun sudah punya KTP. Selain itu, pengajuan biasanya juga akan ditolak jika usia melebihi 60 tahun. Pasalnya, pihak dealer tidak ingin menanggung risiko.

Yuk, Kredit Motor di ALVA

ALVA merupakan brand motor listrik premium yang menawarkan dua motor listrik yaitu ONE dan CERVO. Kedua motor listrik dengan desain skuter maxi ini bisa Anda beli secara kredit. Keuntungannya, harga yang ditawarkan sudah termasuk pajak, STNK, BBN, BPKB, dan TNKB.

Skema kredit motor listrik ALVA menawarkan tenor mulai dari 12 bulan sampai dengan 36 bulan. Cukup panjang, kan? Jadi, Anda bisa mencicil dengan nyaman. Sementara uang bisa diputar untuk berbisnis. Meskipun membeli secara kredit, jangan lupa untuk melakukan test ride. 

Pasalnya, motor listrik ONE dan CEVO memiliki banyak sekali keunggulan. Mulai dari kecepatan maksimal 90 km per jam untuk ONE dan 103 km per jam untuk CERVO, bisa dikoneksikan dengan smartphone, dan sejumlah keunggulan lain. Simak lebih lengkapnya di website resmi ALVA.



Posting Komentar