6 Tanda-Tanda Hamil yang Tidak Disadari Oleh Banyak Wanita


Sebagian besar orang akan melakukan tes kehamilan setelah menyadari tanda-tanda kehamilan dalam dirinya. Telat datang bulan atau haid menjadi tanda yang paling sering dijadikan acuan. Namun selain itu, ada beberapa tanda-tanda hamil yang tidak disadari. Karena tidak sadar akhirnya wanita tidak tahu bahwa dirinya sedang hamil. Berikut ini adalah tanda-tandanya:

Sering Buang Air Kecil

Sering buang air kecil ternyata menjadi salah satu tanda-tanda kehamilan. Hal tersebut lantaran tubuh mengalami peningkatan hormon hCG (human chorionic gonadotropin) selama masa kehamilan. Jadi produksi urine menjadi berlebih. Selain itu, pembesaran ukuran rahim juga menekan kandung kemih yang menyebabkan seseorang lebih sering buang air kecil.

Sensitif Terhadap Bau

Pada awal kehamilan, Anda mungkin akan lebih sensitif terhadap bau. Bahkan biasanya hal ini yang menyebabkan rasa mual dan ingin muntah atau morning sickness. Meningkatnya sensitivitas terhadap bau juga disebabkan oleh hormon hCG.

Pusing dan Mudah Lelah

Tekanan darah wanita hamil biasanya menurun dibandingkan kondisi biasa. Oleh sebab itu, Anda pun akan menjadi lebih mudah lelah dan pusing. Hal ini juga memicu munculnya mood swing atau perubahan suasana hati.


Payudara Lebih Kencang

Perubahan hormon memang menimbulkan banyak perubahan pada tubuh wanita hamil, salah satunya bagian payudara. Biasanya payudara wanita hamil berubah menjadi lebih padat, kencang, dan sensitif. Semakin tua masa kehamilan, perubahan akan semakin terlihat.

Perut Kembung

Siapa sangka bahwa perut kembung juga menjadi salah satu tanda hamil yang sering tidak disadari. Sebagian besar wanita mungkin mengira perut kembung karena makanan tertentu. Biasanya perut kembung terjadi saat usia kehamilan 4-6 minggu.

Keluar Bercak Darah dari Vagina

Wanita hamil juga bisa mengeluarkan bercak darah yang sering dikira darah menstruasi. Padahal sebenarnya bercak darah tersebut berbeda dengan darah menstruasi. Bercak darah kehamilan berwarna merah muda, kecoklatan, dan kekuningan. Jumlahnya juga lebih sedikit dibandingkan darah menstruasi.

Itulah tanda-tanda hamil yang tidak disadari. Setelah menemukan tanda-tanda di atas, sebaiknya Anda segera melakukan tes kehamilan menggunakan test pack. Menjaga kehamilan sejak dini membantu menjaga kesehatan Si Kecil. Anda juga bisa mengkonsumsi vitamin untuk ibu hamil dari BLACKMORES yang membantu kesehatan janin.

Posting Komentar