Cara Merawat Kalung Berlian Istimewa Agar Selalu Terlihat Berkilau



Setiap perhiasan berlian selalu memiliki pancaran kilau yang memukau. Hal itu tentu menjadi daya tarik dari sebuah perhiasan yang pastinya diinginkan oleh wanita. Selain itu, menggunakan perhiasan seperti kalung berlian istimewa akan menjadikan penampilan Anda lebih memukau. Namun, agar penampilan Anda lebih memukau, tentunya pemakaian berlian haruslah tampak bersih. 

Agar kalung berlian termahal dan juga istimewa tetap terjaga akan kebersihannya, maka terdapat beberapa cara untuk merawatnya, yaitu :

Cara Merawat Kalung Berlian



Buat Larutan 

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum merawat perhiasan yaitu membuat larutan pembersih. Larutan tersebut bisa dibuat dengan mencampur air hangat dan sedikit tetesan sabun yang lembut ke dalam mangkok. Larutan yang dipakai dapat dilakukan seperti dengan menggunakan air hangat yang dicampur dengan beberapa tetes air sabun lembut pada wadah tertentu. Lakukan pencucian dengan sikat yang lembut sehingga tetap terjaga akan kebersihannya.

Rendam Perhiasan 

Rendam perhiasan ke dalam mangkuk yang berisi larutan air dan sabun. Tunggu selama 15 menit agar kotoran atau debu yang mengendap dalam perhiasan tersebut bisa larut. Perendaman yang dilakukan bisa dengan menggunakan bahan dari cairan sabun yang khusus ditambahkan dengan menggunakan air hangat. Perendaman yang dilakukan tidak perlu terlalu lama hanya cukup 15 menit saja. Pastikan untuk perendaman ini cairan sabun yang digunakan bukan sembarang sabun karena justru bisa merusak perhiasan.

Bersihkan

Setelah 15 menit, Anda bisa mengangkat kalung berlian dan memeriksa nya apakah masih terdapat kotoran yang menempel atau tidak. Jika masih terdapat kotoran, maka Anda dapat membersihkan kembali perhiasan dengan lap atau sikat gigi yang lembut di antara sela berlian dan emas. Usap secara menyeluruh pada bagian perhiasan dengan hati-hati, terutama pada bagian berlian. Jangan terlalu keras karena jika tidak hati-hati justru bisa menyebabkan goresan yang membuat tampilannya redup.

Bilas dengan Air Bersih

Jika perhiasan Anda sudah bersih dari debu dan juga kotoran, Anda dapat membilasnya dengan air bersih dan mengeringkannya dengan meletakkannya di atas kain atau tissue hingga benar-benar kering. Ketika perhiasan berlian sudah kembali memancarkan kilaunya, jangan lupa untuk menaruh atau menyimpannya di dalam kotak khusus ketika tidak digunakan. Dengan begitu, perhiasan akan terjaga kilaunya. 

Selain melakukan tips tersebut, Anda juga bisa membawa perhiasan berlian Anda ke toko perhiasan terpercaya untuk melakukan servis pembersihan perhiasan secara berkala dari ahlinya agar perhiasan Anda tetap terjaga kilau dan kebersihannya.

Melakukan perawatan langsung di toko perhiasan

Melakukan perawatan langsung di toko perhiasan juga bisa langsung di toko perhiasan tempat dimana membeli kalung berlian. Untuk itu pastikan dalam membeli perhiasan dilakukan hanya di toko yang memang menyediakan layanan perawatan dan juga memiliki reputasi yang baik.

Perawatan Perhiasan 

Untuk perawatan ini misalnya dalam penyimpanan perhiasan. Penyimpanan yang tepat untuk kalung berlian bisa dilakukan dengan menyimpannya di tempat khusus sehingga terpisah dan terjaga dengan perhiasan lainnya.

Perawatan yang tepat juga bisa dilakukan dalam penggunaan perhiasan langsung, hindari penggunaan perhiasan yang bisa terkotori oleh make up atau riasan. Riasan di wajah bisa saja menempel di perhiasan yang membuatnya menjadi kotor.

Mondial menawarkan berbagai koleksi perhiasan kalung berlian dengan model dan desain terbaru yang pastinya bisa memberikan tampilan bagi Anda yang ingin tampil lebih elegan dan istimewa. Jadi tunggu apa lagi, segera kunjungi website resminya di mondialjeweler.com.

Posting Komentar