Ayo Dukung Si Kecil Mendapatkan Susu Untuk Tumbuh Tinggi Yang Optimal


Bunda, ketika si Kecil memasuki usia emas atau golden age, perkembangan fisiknya akan mengalami perkembangan yang sangat pesat. Usia emas ini terjadi ketika ia berumur 0-5 tahun. untuk itu, Bunda harus memaksimalkan periode ini untuk mendukung pertumbuhan si Kecil dengan memberikan si ia asupan nutrisi yang seimbang. meski tubuh tinggi dipengaruhi oleh faktor genetik atau keturunan, namun asupan nutrisi yang cukup juga dipercaya dapat membantu pertumbuhan buah hati Bunda. Asupan nutrisi bisa didapatkan dari aneka menu makanan sehat seperti telur, daging, kacang almond, kacang kedelai, sayuran, buah buahan dan masih banyak lainnya. Selain makanan bernutrisi tinggi, susu juga mempunyai peran penting untuk membantu pertumbuhan si Kecil karena susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung masa pertumbuhannya. Lalu apa saja kandungan dan manfaat susu untuk tumbuh tinggi si Kecil?



  1. Protein

Dari sekian banyak kandungan nutrisi dalam susu yang sangat penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang anak adalah protein. Protein bermanfaat untuk membangun dan menjaga kesehatan tulang, gigi, jaringan tubuh, otot, kulit, dan organ. Di usia emas dengan pertumbuhan yang pesat ini si Kecil membutuhkan lebih banyak asupan protein dibandingkan orang dewasa. Selain protein, susu juga mengandung makronutrien lainnya seperti karbohidrat dan lemak yang baik untuk pertumbuhan si Kecil agar ia bisa tumbuh tinggi secara optimal



  1. Kalsium

Susu pertumbuhan anak yang berasal dari susu sapi mempunyai kandungan kalsium tinggi yang berperan besar dalam pertumbuhan tulang si Kecil. Di samping itu kalsium juga bermanfaat untuk menjaga saraf, otot, dan jantung agar dapat berfungsi dengan baik.

  1. Vitamin D

Vitamin D juga sangat penting bagi pertumbuhan tulang si Kecil. Untuk itu vitamin D selalu disertakan di setiap susu pertumbuhan anak. Zat ini bermanfaat untuk memperkuat tulang dan gigi dan menjaga kesehatan otot tubuh.

  1. Fosfor

Kandungan ini sangat baik untuk kesehatan tulang dimana akan berguna untuk menyeimbangkan asam basa pada tubuh. Proses tersebut akan mendukung pembentukan struktur tulang dan gigi supaya menjadi kuat dan juga sehat.


Itulah beberapa informasi seputar kandungan dan manfaat dari yang terkandung dalam susu. Guna membantu proses pertumbuhan tubuh si kecil, Bunda dapat memberinya Dancow Gum pada saat sarapan dan sebelum tidur sehingga ia mendapatkan asupan nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhannya sehingga si Kecil bisa mendapatkan tumbuh tinggi yang optimal.



Posting Komentar