4 Manfaat Kacang Hijau Penambah Darah

 


Kacang hijau merupakan jenis kacang-kacangan yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan lezat. Beberapa di antaranya yaitu bubur kacang hijau, puding kacang hijau, es kacang hijau, hingga sari kacang hijau untuk minuman. Bukan hanya lezat saja, kacang hijau juga dikenal bermanfaat sebagai penambah darah. Hal tersebut lantaran kacang hijau mengandung zat besi yang mengurangi risiko anemia. Selain itu, ada beberapa manfaat kacang hijau penambah darah lainnya yaitu:


Mendukung Pertumbuhan dan Perkembangan

Kacang hijau baik untuk anak karena memiliki berbagai kandungan nutrisi penting seperti vitamin K, E, C, A, dan juga B6. Setiap jenis vitamin memiliki manfaat untuk mendukung tumbuh kembang dan menunjang kesehatan. Seperti vitamin A yang dikenal baik untuk kesehatan mata anak.


Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat kacang hijau penambah darah selanjutnya yaitu menjaga daya tahan tubuh. Hal tersebut lantaran kandungan flavonoid di dalamnya memiliki peran sebagai anti inflamasi dan anti mikroba. Kandungan tersebut mampu menjaga daya tahan tubuh sehingga terhindar dari bakteri maupun virus yang menyerang.


Mendukung Kecerdasan

Kacang hijau memiliki kandungan asam folat yang dikenal berperan penting dalam mendukung perkembangan otak. Mereka yang mendapatkan asupan asam folat memiliki kemampuan memori yang baik. Karena hal tersebut, kacang hijau sangat direkomendasikan sebagai menu MPASI Si Kecil.





\

Mendukung Pertumbuhan Tulang dan Gigi

Pertumbuhan tulang dan gigi yang baik didukung oleh asupan kalsium dan fosfor yang cukup. Anda bisa memberikan kacang hijau untuk mencukupi kebutuhan kalsium dan fosfor Si Kecil. Dengan asupan kalsium dan fosfor yang cukup, pertumbuhan tulang dan gigi anak bisa berjalan optimal.

Itulah beberapa manfaat kacang hijau penambah darah yang perlu Anda ketahui. Jika kesulitan untuk mengolah kacang hijau sendiri, Anda bisa memilih Nestle Cerelac Bubur Sereal Kacang Hijau. Produk MPASI tersebut terbuat dari bahan alami yang dikeringkan terlebih dahulu sehingga kandungannya serupa dengan kacang hijau asli. Beberapa kandungan penting di dalamnya yaitu zat besi, protein, omega 3, omega 6, 11 vitamin, 8 mineral, dan lain-lain. Dapatkan Nestle Cerelac Sereal Kacang Hijau di toko kesayangan Anda. 

Posting Komentar