3 Cara Penting Mendidik Anak Usia Dini yang Wajib Moms Ketahui

Siapa sih Moms yang tidak ingin anaknya cerdas dan pintar? Jika Moms juga ingin anak cerdas dan pintar, jangan lupa gunakan cara mendidik anak yang tepat ya Moms. Mengapa cara mendidik anak sangat penting untuk digunakan?

Cara mendidik yang tepat wajib Moms gunakan karena cara mendidik yang salah mungkin akan membuat anak-anak sulit untuk menerima apa yang Moms ajarkan sehingga anak jadi lebih lambat belajar dibandingkan anak yang lain.

Apalagi jika anak-anak masih berusia di atas 2 tahun, menggunakan cara mendidik yang tepat sangat penting ya Moms. Nah, untuk Moms yang masih bingung akan mengajarkan apa pada anak berusia 2 tahun, berikut ini adalah beberapa cara belajar anak usia 2 tahun yang tepat.

Buat pertanyaan bagi anak

Memberikan pertanyaan pada anak bisa membangun kemampuan dan skill berpikir anak lho Moms. Dengan bertanya pada anak, anak akan membangun kemampuan diri untuk melakukan analisis dan berpikir mengenai sebab akibat. Hal ini penting untuk dilakukan mengingat kemampuan dalam berpikir analitis sangat dibutuhkan anak untuk membangun skill yang lainnya.

f

Dengarkan jawaban anak

Setelah Moms bertanya, sangat penting untuk mendengarkan jawaban anak. Meski jawabannya terkesan mengada-ada akan tetapi ini adalah salah satu bagian dari cara mendidik anak yang tepat. Dengan mendengarkan anak, anak jadi tahu Moms bahwa apa yang dikatakannya didengarkan oleh orang lain. Bukan hanya itu, jika anak menjawab dengan pendekatan yang salah, Moms bisa ikut serta dalam membantu anak menemukan jawaban yang tepat dengan cara pendekatan yang lebih tepat.

Membaca bersama anak dengan suara yang keras

Cara mendidik anak yang satu ini bisa membantu anak membangun kemampuan mencocokkan. Antara ucapan dengan tulisan. Dari hal ini anak juga bisa belajar mengenai motivasi dan hal-hal lain yang berhubungan dengan kegemaran membaca.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun.

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 GOLD, yaitu S-26 Procal GOLD ( Susu Pertumbuhan untuk anak 1 -3 tahun) dan S-26 Promise GOLD (susu bubuk untuk anak 3 tahun ke atas) untuk mendukung kebutuhan nutrisi si Kecil. S-26 Procal GOLD dan S-26 Promise GOLD dengan formula MULTIEXCEL™ αlipids System® membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.

Posting Komentar