Tips Merawat Perhiasan Berlian Wanita Agar Tetap Berkilau

Pernah mengalami perhiasan yang Anda miliki kusam dan tampak tidak menarik lagi? Mungkin hal tersebut dikarenakan Anda tidak merawatnya dengan baik. Sebagai informasi, perhiasan berlian wanita harus senantiasa dirawat agar tidak kusam. Jangan khawatir, cara perawatannya tergolong murah dan bahkan bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Nah, berikut ini kami akan coba paparkan tips-tipsnya kepada Anda agar perhiasan emas berlian yang Anda miliki tetap berkilau dan tampak masih baru.

1.      Memilih Tempat Perhiasan yang Cocok

Sebaiknya Anda tidak sembarangan dalam menempatkan perhiasan. Gunakanlah jenis tempat yang cocok dan khusus untuk menyimpannya. Pasalnya, tempat perhiasan sangat penting sekali dan bertujuan agar perhiasan tersebut kualitasnya tetap terjaga.

Gunakan jenis tempat perhiasan yang terbuat dari material kayu dan kain halus. Kedua material tersebut akan menjaga kualitas perhiasan Anda agar tetap terjaga kualitasnya. Hindari memilih jenis tempat perhiasan yang terbuat dari besi karena rawan korosi dan membuat perhiasan menjadi kurang menarik.

2.      Jangan Terkena Cairan Kimia

Tanpa Anda sadari, perhiasan yang sering Anda gunakan seringkali terkena oleh cairan-cairan kimia. Misalnya dari parfum, lotion, dan produk-produk lainnya yang biasa Anda gunakan setiap hari. Cairan tersebut dapat membuat emas dan berlian tampak kusam karena tertutup oleh cairan tersebut.

Untuk mencegahnya, sebaiknya Anda gunakan produk perawatan tubuh terlebih dahulu. Setelah itu, baru Anda menggunakan perhiasan. Tujuannya agar perhiasan Anda tidak terkena oleh cairan-cairan tersebut.

3.      Tidak Menempatkan Perhiasan Dalam Satu Tempat

Jika Anda punya banyak koleksi perhiasan berlian, sebaiknya setiap perhiasan memiliki tempatnya masing-masing. Tujuannya agar perhiasan tersebut tidak saling menggores. Khususnya untuk berlian yang biasanya akan saling menggores jika ditempatkan di tempat yang sama.

Jadi, pisahkanlah masing-masing perhiasan yang Anda miliki. Tujuannya tentu saja agar tidak terjadi goresan yang akan menurunkan kualitas perhiasan Anda.

4.      Bersihkan Secara Berkala

Untuk menghilangkan kotoran maupun cairan, Anda bisa membersihkannya secara berkala. Cara membersihkannya tergolong mudah. Namun pastikan Anda menggunakan cairan pembersih yang benar atau khusus untuk berlian. Tujuannya agar perhiasan Anda tetap menawan dan mempesona.

Untuk Anda yang tidak bisa membersihkannya sendiri, Anda bisa meminta bantuan kepada orang-orang yang ahli di bidangnya. Atau bisa juga mempercayakannya kepada toko perhiasan yang juga menyediakan layanan tersebut.

Tips Memilih Perhiasan Berlian

Selain merawat perhiasan, Anda juga harus mengecek perhiasan sebelum membeli. Pastikan Anda mengetahui beberapa hal berikut ini sebelum membelinya.

1.  Cek Keaslian Berlian

Mintalah penjual untuk membuktikan keaslian berlian menggunakan alat diamond selector. Alat tersebut biasanya sudah tersedia di toko-toko perhiasan ternama untuk membuktikan keasliannya.

2.  Minta Sertifikat Berlian

Jangan lupa juga untuk meminta sertifikat berlian kepada penjual. Tujuannya agar Anda mengetahui detail seputar berlian tersebut. Mulai dari kualitas, warna, dan informasi lainnya terkait berlian yang Anda beli.

3.  Pilih Material yang Tepat

Ada banyak material perhiasan yang saat ini ada di pasaran. Mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, dan beberapa pilihan lainnya. Sebaiknya Anda pilih material emas asli, atau platinum.

4.  Perhatikan Desain

Desain menjadi salah satu hal yang tak kalah penting. Desain akan membuat Anda merasa lebih percaya diri. Desain juga akan membuat Anda tampil menawan sesuai dengan kegiatan yang akan Anda datangi.

Itulah beberapa tips merawat perhiasan berlian wanita. Selain itu, di atas kami jelaskan juga beberapa tips memilih perhiasan yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kini Anda bisa memesan perhiasan berlian asli hanya di Mondial Jeweler.


Posting Komentar