Tips Menu MPASI Penambah Berat Badan

mpasi penambah berat badan

Berat badan yang ideal merupakan salah satu tanda bahwa si Kecil telah mendapatkan kecukupan gizi yang tepat. Jika si Kecil memiliki berat badan di bawah ideal, maka Anda harus membantu untuk meningkatkan berat badannya. Caranya tentu saja dengan menghadirkan menu MPASI penambah berat badan. Ada beberapa tips menghadirkan menu tersebut untuk si Kecil, di antaranya yaitu:

Lebih Banyak Memberikan Protein Hewani

Protein mampu meningkatkan massa otot si Kecil sehingga badan mereka bisa lebih padat. Anda tidak perlu ragu menambahkan protein hewani pada menu makan si Kecil. Beberapa di antaranya yang bisa dipilih yaitu daging ayam dan ikan.

mpasi penambah berat badan

Jangan Lupakan Protein Nabati

Selain protein hewani, Anda juga perlu menambah protein nabati pada menu MPASI penambah berat badan si Kecil. Ada cukup banyak bahan makanan yang bisa dipilih, terutama kacang-kacangan seperti kacang hijau. Kacang hijau banyak dipilih karena tidak menyebabkan alergi.

Lemak Juga Perlu Ditambah

Lemak bisa didapatkan melalui minyak kelapa murni atau minyak zaitun. Namun pastikan untuk tidak memasaknya di dalam api karena bisa mengubah kandungan lemak. Langsung saja masukkan ke dalam mangkok jika ingin menambahkan.

Berikan Porsi yang Tepat

Memberikan makanan dengan porsi yang tepat ternyata juga berpengaruh pada berat badan anak. Bukan memberikan makanan yang banyak, Anda dianjurkan memberikan makanan yang tidak terlalu banyak namun tidak sedikit. Porsi anak berumur 6 bulan adalah 1-4 sendok, sedangkan anak 7-8 bulan adalah 4-9 sendok, dan anak 9-12 bulan adalah seperempat cangkir.

Berikan Camilan Bergizi

Camilan bergizi menjadi asupan tambahan yang bisa diberikan pada si Kecil. Beberapa camilan yang bisa dipilih yaitu umbi-umbian, olahan keju, dan lain-lain.

Itulah tips menghadirkan menu MPASI penambah berat badan yang bisa Anda ikuti. Nestle CERELAC juga menghadirkan makanan pendamping untuk si Kecil melalui Nestle CERELAC Bubur Sereal dan Bubur Sereal Susu. Banyak pilihan rasa yang bisa Anda sesuaikan dengan selera si Kecil. Kandungannya juga beragam mulai dari zat besi, vitamin, mineral, omega 3, omega 6, protein, dan lain sebagainya.

Posting Komentar