Daftar Makanan yang Baik Untuk Memperlancar Sistem Pencernaan Anak

makanan untuk pencernaan anak

Apabila saat ini anda sedang mencari informasi mengenai makanan untuk pencernaan anak bisa simak pembahasan ini sampai selesai. Makanan yang baik untuk pencernaan anak biasanya makanan yang mengandung serat. Jadi serat merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik untuk anak, namun pada kenyataannya banyak anak yang kurang asupan serat.

Melihat hal ini bunda harus lebih memperhatikan dan memastikan kalau asupan makanan untuk si kecil sudah mengandung serat. Kandungan serat itu merupakan nutrisi yang sangat baik untuk pencernaan dan mengenyangkan. Serat juga sebagai sumber vitamin dan nutrisi untuk meminimalisir risiko penyakit berbahaya seperti obesitas, jantung, dan lainnya.

makanan untuk pencernaan anak

Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai daftar makanan untuk pencernaan anak. Selengkapnya bisa simak penjelasan berikut ini :

1. Makanan yang kaya akan probiotik

Probiotik merupakan nutrisi yang mengandung mikrobioma yang sangat baik untuk kesehatan usus. Mikrobioma ini membantu menjaga bakteri baik yang ada di usus. Probiotik ini biasanya bisa ditemui di bawang merah, bawang putih, dan yoghurt.

2. Gandum

Gandum merupakan salah satu makanan yang kaya akan serat yang bagus untuk sistem pencernaan anak. Bunda bisa mendapatkan asupan gandum pada sereal, oatmeal, roti tawar gandum, dan lainnya.

3. Buah apel

Buah apel menjadi salah satu buah yang disukai oleh anak-anak. Rasanya yang manis sangat baik untuk memperlancar pencernaan anak. Bunda juga harus tahu kalau dalam buah apel terdapat kandungan 3,6 gram serat yang baik untuk anak.

4. Buah pir

Menawarkan rasa yang segar pasti anak-anak suka. Buah ini mengandung 5,5 gram serat yang baik untuk membantu feses tidak keras pada anak. Buah yang kaya akan vitamin C ini juga baik untuk menjaga kesehatan anak.

5. Buah Alpukat

Buah yang satu ini mengandung serat yang tinggi hingga sangat baik untuk menjaga sistem pencernaan pada anak. Selain kaya akan serat, buah hijau ini kaya akan folat, vitamin E, potasium, dan lemak yang baik dikonsumsi si kecil.

Bunda itulah beberapa daftar makanan yang baik untuk pencernaan si kecil. Sebenarnya masih banyak lagi makanan untuk pencernaan anak seperti kacang hijau, pepaya, nanas, kiwi yang kaya akan serat, vitamin, Zat besi, dan protein. Jadi bunda sudah tidak bingung lagi untuk memberikan makanan yang kaya akan serat untuk si kecil.

Posting Komentar