Hal Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memulai Bisnis Catering

Usaha Catering

Apakah bekerja keras di dapur saat semua orang makan, minum, dan bersosialisasi di ruang tamu terdengar seperti ide Anda tentang waktu yang menyenangkan? Jika tujuan Anda adalah berada di bisnis katering, jawabannya harus ya.

Kecintaan semua orang pada makan dan hiburan telah menciptakan pasar yang luar biasa untuk katering di luar lokasi di seluruh negeri. Berbagai macam acara sosial dan bisnis memberikan kesempatan bagi katering untuk memasak hidangan lezat dan keuntungan lezat. Faktanya, katering sosial telah mengalami beberapa pertumbuhan terkuat di industri layanan makanan secara keseluruhan dalam beberapa tahun terakhir, dan tren tersebut diperkirakan akan terus berlanjut.

Katering yang sukses diatur, konsisten, dan kreatif. Mereka menikmati bekerja di lingkungan yang dalam beberapa hal berubah setiap hari, sementara dalam hal lain tetap sama. Meskipun banyak persiapan, pembersihan, dan penyajian menjadi agak rutin, tempat-tempat yang akan Anda tuju dan jenis acara yang akan Anda hadiri bisa sangat berbeda. Seorang pemilik restoran senang berada di ruang yang benar-benar terbatas tempat mereka memegang kendali dan mereka tidak perlu khawatir tentang apapun yang keluar dari gedung. 

Usaha Catering

Dengan katering, Anda bisa menyelesaikan operasi internal Anda, tetapi kemudian Anda harus memasukkan semuanya ke dalam truk dan membawanya ke suatu tempat untuk mengaturnya dan Anda bisa kehilangan kendali. ” Daya tarik lain dari catering, katanya, adalah hubungan kuat yang cenderung berkembang dengan klien. “Ini adalah sesuatu yang sangat pribadi. Makanan adalah cerminan pribadi dari tuan rumah, baik itu di lingkungan perusahaan atau di rumah seseorang. ”

Dari perspektif biaya masuk, katering mungkin yang paling fleksibel dari semua bisnis layanan makanan. Meskipun Anda membutuhkan lokasi komersial, Anda dapat memulai dari yang kecil dan membangun inventaris peralatan sesuai kebutuhan. Anda bahkan dapat menemukan dapur komersial yang ada yang dapat Anda sewa.

Pada awalnya, jika Anda membutuhkan sesuatu yang tidak biasa, seperti air mancur sampanye untuk resepsi pernikahan, biasanya Anda bisa menyewanya daripada membelinya. Dan inventaris makanan Anda mudah dikontrol, karena dalam banyak kasus, Anda sudah tahu sebelumnya dengan pasti berapa banyak orang yang Anda ajak memasak.

Catering di luar lokasi yang mengantarkan makanan ke pelanggan - bukan bagian katering yang beroperasi di tempat di hotel atau pusat konvensi - dapat menawarkan segalanya mulai dari sarapan gourmet di tempat tidur untuk dua orang hingga makan malam yang elegan untuk 20 orang hingga acara amal. untuk lebih dari 1.000 tamu. Beberapa catering mengkhususkan diri pada satu jenis makanan, seperti kue dan kue kering, sementara yang lain menawarkan berbagai layanan, termasuk karangan bunga, properti dan kostum khusus untuk pesta bertema dan koordinasi pernikahan.

Tiga pasar utama untuk katering di luar lokasi adalah:

1. Klien korporat. Kebutuhan utama pasar ini adalah makanan untuk pertemuan sarapan dan makan siang, meskipun akan ada beberapa permintaan untuk pesta koktail dan makan malam. Layanan dapat berkisar dari sekadar menyiapkan sepiring makanan yang akan dikirim ke kantor klien atau lokasi terdekat hingga memasak makanan yang rumit dan mengaturnya di tempat pertemuan.

2. Acara sosial. Jutaan dolar dihabiskan setiap tahun untuk resepsi pernikahan - sebagian besar dihabiskan untuk makanan. Acara khusus lainnya yang biasanya dilayani termasuk bar dan kelelawar mitzvah, makan malam ulang tahun, pesta ulang tahun dan wisuda.

3. Organisasi budaya. Gedung opera, museum, simfoni, dan organisasi budaya serta komunitas lainnya sering kali menyediakan acara mulai dari penganan ringan hingga makan malam formal, terkadang untuk beberapa ribu orang.

Anda akan melihat banyak persilangan antara kelompok pasar ini. Turner memulai dengan klien utama perusahaan, menyajikan sarapan kontinental dan makan siang kotak. Ketika bisnisnya berkembang, pelanggan korporat mulai mempekerjakannya untuk menangani acara sosial pribadi mereka, seperti pernikahan dan pesta. Dan meskipun dia masih sarapan dan makan siang sederhana, dia juga melayani acara seperti perayaan untuk episode ke-100 dari serial TV.

Tentu saja, ada berbagai pasar dan spesialisasi tambahan. Anda dapat memasak untuk orang-orang dengan pantangan makanan tertentu, seperti halal, makrobiotik, bebas gluten atau persyaratan penyiapan makanan khusus lainnya. Anda bisa fokus pada teh sore, sarapan perayaan atau bahkan keranjang piknik. Pasar ceruk populer lainnya adalah memasak untuk pasangan karir ganda yang tidak punya waktu untuk memasak sendiri. 

Anda bisa pergi ke rumah mereka dan menyiapkan makanan di sana atau memasak di fasilitas Anda sendiri dan mengantarkan makanan siap disajikan. Pilihan lainnya adalah menawarkan makanan untuk beberapa hari atau seminggu yang disiapkan sebelumnya sehingga pelanggan Anda dapat dengan mudah memanaskan dan menyajikannya. Biarkan imajinasi Anda menjadi liar dengan kemungkinan ide pasar, kemudian lakukan beberapa riset pasar dasar untuk melihat apa yang mungkin berhasil di wilayah Anda. Lihat juga katering apa saja yang sudah melayani daerah Anda.

Katering kelas satu dapat meminta dan mendapatkan harga terbaik untuk layanan mereka - tetapi Anda dan makanan Anda harus bernilai tinggi. Anda juga harus mengingat beberapa tren pasar umum. Sebagian besar, makanan mewah dan makanan kaya sudah ketinggalan zaman. Hari-hari ini, orang-orang makan lebih sedikit daging sapi dan lebih banyak unggas dan ikan, dan mereka minum lebih sedikit minuman keras serta lebih banyak bir dan anggur. Mereka juga lebih peduli tentang keuntungan daripada sebelumnya. Banyak penyedia jasa boga mengatakan tren ini telah memaksa mereka menjadi koki yang lebih kreatif, bekerja dengan bumbu dan hidangan etnik daripada dengan saus yang kaya rasa.

Posting Komentar