Desain Ruang Makan ala Keluarga Milenial yang Harus Kamu Tahu


Seperti yang kamu ketahui bahwa biasanya desain ruang makan formal sering diperlihat sebagaimana ruang makan tradisional yang hanyak cocok digunakan untuk acara-acara mewah saja. Padahal sebenarnya ruang makan bisa didekorasi atau didesain sedemikian rupa sehingga terasa lebih santai dengan memilih interior tertentu dan desain yang sederhana. Maka dari itu apabila kamu ingin mendekorasi rumah kamu dengan desain ruang makan ala keluarga milenial yang nyaman dan lebih berkesan modern berikut ini ulasannya.

Dekorasi Ruangan dengan Seni Modern

Yang pertama kamu bisa menambahkan karya seni modern pada ruang makan dengan tujuan agar bisa memimbulkan kesan modern pada ruang tersebut. Desain perabotan modern biasanya terdiri dari garis-garis tegas dan sudut yang ramping sehingga biasanya ruangan dengan dekorasi seperti ini memberikan kesan kaku pada sebuah ruangan.

Namun, kamu bisa membuatnya lebih hangat dengan menambahkan karya seni yang besar dengan tujuan mempertahankan kesan kontemporer.

Dekorasi Ruangan dengan Perabotan Minimalis

Ruang makan modern tidak harus dengan meletakkan berbagai macam perabotan yang melimpah dalam satu ruangan, tapi kamu bisa membuat sebuah ruangan tampak modern dengan perabotan yang minimalis dan sederhana. Kamu bisa memberikan warna dinding pada ruang makan dengan warna yang sesuai dengan meja dan kursi kamu.

Dekorasi Ruang Makan dengan Meja Kaca

Selanjutnya kamu bisa mendesain ruang makan ala keluarga milenial dengan meletakkan meja kaca pada ruang makan. Selain membuat ruang makan tampak lebih elegan dan modern, dengan hadirnya meja kaca pada ruang makan akan membuat kamu lebih mudah dalam membersihkan meja makan serta memberikan kesan ruangan lebih terbuka.

Dan, kamu juga bisa menambahkan beberapa ornamen  atau hiasan modern yang lebih cocok dengan meja kaca, misalnya seperti emas dan kuningan.

Dekorasi Ruang Makan dengan Gaya Chic dan Elegan

Ruang makan berdekorasi bergaya chic, feminin, dan juga modern ini merupakan paduan antara kursi transparan dengan sentuhan emas yang memberikan kesan nuansa glamor pada ruangan.

Dengan menambahkan aksen emas pada ruangan kamu, kamu bisa memadukannya dengan warna putih, beige, ataupun soft pink agar ruangan tidak terlalu pengap. Tentu saja dengan dekorasi ruang makan seperti demikian akan mencerminkan desain ruang makan ala keluarga milenial.

Dekorasi Ruang Makan dengan Menggunakan Wallpaper Tebal

Lalu kamu juga bisa bereksperimen dengan menggunakan wallpaper yang bertekstur tebal. Kamu bisa memilih wallpaper dengan palet warna yang sederhana dan pola-pola unik yang tidak terlalu ramai. Dengan wallpaper bertekstur seperti ini akan memberikan kesan santai pada ruang makan di tempat tinggal kamu.

Dekorasi Ruang Makan Modern dengan Konsep Ruang Makan Terbuka

Apabila kamu memiliki rumah dengan konsep ruangan terbuka, maka kamu juga bisa menerapkan tampilan ruang makan mulai dari ruang tamu dengan tampilan modern yang sedikit menonjol pada meja kayu berwarna netral yang disesuaikan dengan kursi hitam.

Kontras seperti ini tentu akan membuat ruang makan kamu terlihat semakin elegan. Begitu juga dengan memilih berbagai macam furnitur untuk ruang makan, kamu bisa memilih furnitur dengan palet warna yang kontras pula yang bisa menambah daya tarik visual dan menjaga kesan hangat pada ruangan.

Demikian berbagai macam dekorasi untuk ruang makan dengan desain modern ala keluarga milenial yang bisa kamu jadikan sebagai referensi untuk ruang makan kamu. Tentukan bagaimana kamu ingin mendekorasi ruang makan kamu sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan kamu.

Posting Komentar