6 Cara Sederhana Atasi Masalah Kulit Karena Stres


Tahu nggak sih kalau ternyata stress punya dampak buruk bukan cuma untuk kesehatan aja, tapi juga bisa mempengaruhi kondisi kulit? Nggak heran kalau cewek yang stress pasti akan mengalami perubahan penampilan pada kulitnya. Stress pada kulit ditandai dengan beberapa gejala, seperti jerawat, lingkar mata yang menghitam, kulit tubuh yang kasar. Kalau kulit kamu mulai terasa kering, solusinya pakailah sabun mandi cair untuk melembutkan. Selain itu, untuk mengatasi kulit yang stress kamu bisa terapkan beberapa tips berikut!



1. Olahraga Rutin


Olahraga nggak cuma bagus untuk kesehatan tubuh lho! Tapi juga baik untuk kesehatan kulit kamu. Saat kamu melakukan olahraga, maka tubuh akan menurunkan kortisol (hormon stres) dalam tubuh dan memproduksi hormon endorfin. Endorfin ini lah yang bisa membuat mood membaik dan membuat kamu merasa lebih bahagia. Kalau perasaan kamu perlahan sudah mulai membaik maka masalah kulit pun bisa lenyap dengan sendirinya. 


2. Perhatikan Pola Makan 


Perhatikan juga pola makan kamu! Ini agar kamu dapatkan hasil yang maksimal. Karena beberapa jenis makanan dapat mengurangi kadar hormon kostisol tersebut. Janis makanan seperti sayuran hijau, buah-buahan tinggi vitamin C, dan juga ikan dapat mengurangi munculnya hormon korsitol dalam tubuh. Kamu juga disarankan kurangi konsumsi gula, kafein, dan karbohidrat secara berlebihan karena makanan ini justru dapat memicu stress dan produksi hormon korsitol dan 


3. Tidur yang Cukup 


Stress suka bikin kamu sulit tidur. Hal inilah yang kemudian memicu terjadinya kulit kusam dan kering. Karena tubuh nggak bisa meregenerasi sel dengan maksimal saat malam hari. Oleh karena itu, kamu butuh tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam sehari. 


4. Bersihkan Wajah Secara Rutin


Jangan malas bersihkan kulit wajah! Kamu boleh capek dan malas setelah seharian bekerja, tapi kegiatan membersihkan wajah dengan cleanser sebelum tidur wajib dilakukan. Apalagi kalau kamu suka pakai makeup, lakukan double cleansing setiap malam. Bersihkan dulu makeup dengan milk cleanser, oil cleanser, ataupun micellar water, kemudian lanjutkan cuci muka dengan sabun pembersih wajah ya!


5. Konsumsi Dark Chocolate


Dalam sebuah penelitian di Jerman, disebutkan jika kandungan kakao pada dark chocolate bisa memperlancar aliran darah sehingga membantu membuat kulit lebih sehat. Bukan hanya itu, dark chocolate juga dipercaya bisa melindungi kerusakan kulit akibat paparan sinar UV. Kandungan kakaonya yang mencapai 70% punya banyak  opioid natural atau zat penenang dan pengurang rasa sakit. Konsumsi dark chocolate bisa turunkan kadar hormon stres!


6. Pilih Produk Perawatan yang Melembutkan 


Langkah terakhir untuk mengatasi kulit yang stress, kamu bisa gunakan produk perawatan kulit yang kaya akan kandungan susu kambing. Sejak dulu susu kambing dipercaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit. Untuk perawatan dasar yang bisa dilakukan dengan rutin, pilih sabun mandi cair untuk melembutkan-Sabun Lervia. Mengandung 100% ekstrak susu kambing yang punya pH alami serupa dengan pH kulit sehingga bisa lembutin kulit gak pandang kulit. Sabun Susu, Lervia, Solusi untuk melembutkan kulit kamu!


Posting Komentar