Sebelum Pergi Travelling Perhitungan Finansial

travelling
Travelling

Sebelum kamu pergi untuk travelling sebaiknya kamu memperhitungkan dulu budgetnya. Travelling merupakan kegiatan yang wajib untuk dilakukan, selain untuk bersenang-senang, ini juga memberikan banyak keuntungan dan manfaat buat kamu. Kamu bisa refresh setelah sekian lama bekerja, mencari ide dan inspirasi baru, atau bahkan untuk memperluas jaringan kerja dan bisnis kamu.

Banyak orang yang mempersiapkan tabungan khusus untuk melakukan travelling, karena sangat penting untuk dilakukan. Sebelum melakukan kegiatannya, ada baiknya kamu ketahui dulu perhitungan finansial ini agar kamu aman dan nyaman!


source : https://assets.jenius.com/assets/2018/11/19071639/Apa-Kata-Mereka-yang-Memakai-Jenius-Selama-Traveling.jpg

Menyiapkan dana tabungan sejak dini


Buat kamu yang masih berstatus pelajar atau sudah mulai kerja, biasakan untuk menyisihkan sebagian uang untuk menabung dan mempersiapkan dana untuk liburan kamu. Setelah mengetahui berapa budget yang kamu butuhkan, mungkin butuh waktu lama sampai semua uang terkumpul, atau karena kebutuhan yang lebih penting terpaksa menggunakan sebagian uang yang kamu persiapkan.

Biar rencana travelling kamu aman, kamu bisa memanfaatkan fitur Dream Saver dari Jenius untuk mulai mencicil tabungan travelling kamu. Selain tabungan kamu lebih teratur, kamu juga bisa terhindar dari godaan untuk berbelanja yang bisa menghabiskan uang.

Persiapkan dana lebih untuk splurge atau on budget


Kamu termasuk orang yang senang hura-hura dan berbelanja saat pergi travelling? Yang pasti ini harus diluar budgetnya kamu ya! Tidak ada salahnya jika kamu memilih untuk makan mewah dan berbelanja atau berusaha buat irit, belanja sebatasnya dan lebih memilih street food daripada makanan mewah, pilih sesuai dana lebih yang kamu persiapkan ya.

Persiapkan list destinasi kamu


Kamu harus mengetahui pilihan transportasi apa saja yang bisa kamu gunakan saat menuju lokasi dari list destinasi kamu saat travelling, dengan mengetahui transportasi apa saja yang akan kamu gunakan, semakin terhitung juga berapa biaya yang kamu butuhkan untuk berpindah lokasi wisata.

Siapkan budgeting selanjutnya


Setelah kamu persiapkan dana transportasi, sekarang kamu harus mempersiapkan budgeting untuk membayar tiket ke tempat-tempat wisata yang akan kamu kunjungi. Perkirakan juga berapa biaya yang harus kamu persiapkan untuk makan di restoran yang ada di list kamu, atau perkiraan harga street food yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut.

Posting Komentar