Tips Memilih Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Moisturizer untuk Kulit Berminyak
Moisturizer untuk Kulit Berminyak

Meski sering terlupakan, menggunakan moisturizer untuk kulit berminyak ternyata penting bagi kelembaban dan kesehatan kulit. Hal ini sama pentingnya seperti minum banyak air putih untuk mendapatkan kulit yang mulus dan sehat. Namun bagi sebagian orang terutama dengan jenis kulit berminyak, memilih produk moisturizer memang tidak mudah. Salah memilih, wajah akan semakin berminyak dan dapat menimbulkan masalah seperti jerawat. Anda harus memastikan bahwa produk moisturizer yang dipilih tidak menambah kadar minyak di kulit berminyak. 

Lebih jelasnya berikut ini tips memilih moisturizer untuk kulit berminyak:



1. Berbentuk gel

Kulit wajah berminyak harus menghindari moisturizer yang berbentuk cream karena bahan dasarnya adalah minyak. Hal tersebut malah akan menambah minyak yang ada di wajah sehingga menimbulkan jerawat. Pilihlah moisturizer berbentuk gel karena memiliki formula ringan namun tetap menutrisi wajah.

2. Tidak mengandung minyak

Bacalah apa saja bahan yang terkandung dalam moisturizer yang akan Anda beli. Jangan sampai salah membeli produk yang mengandung banyak minyak. Akan lebih baik untuk menghindari bahan seperti lanolin, vitamin E, atau minyak mineral karena bahan-bahan tersebut dapat memicu produksi minyak berlebih.

3. Water based

Pelembab yang berbahan dasar air atau water based sangat baik untuk kulit berminyak. Pasalnya, pelembab ini mampu melembabkan wajah tanpa membuatnya berminyak. Tekstur yang ringan juga membuat pelembab mampu diserap dengan baik oleh kulit.

4. Mengandung anti-comedogenic

Satu lagi kandungan yang harus ada pada pelembab untuk kulit berminyak yaitu kandungan anti-comedogenic. Dengan kandungan ini, kulit wajah berminyak akan terhindar dari masalah komedo dan jerawat karena tidak ada yang menyumbat pori-pori penyebab kedua masalah wajah tersebut.

5. Mengandung tabir surya

Produk tabir surya merupakan produk yang wajib digunakan oleh Anda yang sering terpapar sinar matahari. Namun penggunaan pelembab dan sunscreen secara bersamaan memicu timbulnya minyak berlebih. Untuk menghindarinya maka Anda harus memilih pelembab yang sudah mengandung SPF sekaligus sehingga bisa menghindari minyak berlebih.

Produk moisturizer untuk kulit berminyak yang paling baik untuk Anda gunakan adalah Radiance Hydra Boost Perfecting Day Gel. Produk dari Nameera tersebut memiliki tekstur yang ringan dan mampu melembutkan kulit dengan baik. Tidak hanya itu saja, produk ini juga sudah mendapatkan label halal dari Majelis Ulama Indonesia sehingga aman digunakan oleh para muslimah.

Posting Komentar