Tips Memilih Apartemen Untuk Kuliah

alam sutera apartemen
Salah satu faktor yang menyebabkan seorang mahasiswa khususnya mahasiswa yang jauh dari keluarganya, bisa kerasan untuk menuntut ilmu di sebuah perguruan tinggi adalah adanya kenyamanan dari tempat tinggal mereka ketika mereka tidak sedang belajar di kampus. Banyak jenis tempat tinggal mahasiswa yang bisa dipilih, salah satunya adalah apartemen. 

Apartemen merupakan tempat tinggal yang terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, pusat kebugaran, toko, dan sebagainya. 
Nah, bagi anda yang saat ini tengah kuliah di sekitar Jakarta dan Tangerang, anda bisa memilih sebuah apartemen yang sangat nyaman bagi seorang mahasiswa. 

Adapun apartemen tersebut bernama Pacific Garden. Ya, Pacific Garden merupakan bagian dari Alam Sutera apartemen yang dikelilingi oleh tiga kampus ternama yaitu Binus, Universitas Bunda Mulia, dan Swiss German University. 
alam sutera apartemen
Pacific garden sebagai bagian dari Alam Sutera apartemen sangat representative untuk ditempati oleh para mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Namun, sebelum anda memutuskan untuk memilihnya, coba anda perhatikan terlebih dahulu beberapa tips memilih apartemen untuk mahasiswa berikut ini :

Tentukan masa studi. 

Masa studi anda akan menentukan keputusan orang tua anda dalam menyewa apartemen. Hal ini yang kemudian menjadi pertimbangan serta perhitungan orang tua anda nantinya dalam membayar sewa apartemen.

Kenali lingkungan. 

Sebelum anda menempati unit yang anda inginkan, ada baiknya mengenal terlebih dulu bagaimana lingkungan di sekitar apartemen anda. Caranya bisa anda lakukan dengan bertanya kepada pengelola apartemen atau yang pernah menyewa apartemen tersebut.

Cari teman sekamar. 

Bagi yang merantau atau masuk di kampus yang sama dengan teman dekat, tidak ada salahnya menyewa satu apartemen untuk ditinggali bersama. Anda bisa menyewa apartemen tipe studio atau tipe 1 br untuk harga yang murah meriah

Pastikan semua fasilitas tersedia. 

Fasilitas seperti tempat laundry atau dishwasher jadi hal yang penting di apartemen anda. Tentu fasilitas lain seperti tempat parkir, kolam renang, fitness center, dan sebagainya jadi hal lainnya yang perlu anda pertimbangkan.

Jika beberapa pertimbangan tersebut di atas sudah dipenuhi oleh Pacific Garden, silahkan putuskan untuk menggunakan apartemen tersebut sebagai tempat tinggal anda selama kuliah. Pacific Garden sebagai bagian dari Alam Sutera apartemen akan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi setiap mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di perantauan.

Posting Komentar