Hal-Hal Yang Menyababkan Rambut Rontok

Image result for Hal-Hal Yang Menyebabkan Rambut Rontok
Rambut yang rontok merupakan hal yang sangat mengganggu, khususnya bagi wanita yang sangat peduli dengan penampilan mereka. Setiap orang pastinya pernah mengalami kerontokan. Ada banyak cara mengobati rambut rontok, baik itu dengan menggunakan bahan alami, maupun obat-obatan dari berbagai produk kecantikan. Namun terlepas dari itu semua anda harus mengetahui apa yang menjadi penyebab terjadinya kerontokan. Sehingga anda dapat dengan mudah mengatasinya. 

Berikut ini ada beberapa hal yang menyebabkan rambut rontok, diantaranya:

1. Stress

Stress merupakan suatu kondisi dimana ketegangan fisik, emosi, psikis maupun mental yang mempengaruhi aktivitas. Bahkan kondisi ini juga dapat membuat produktivitas tubuh menjadi menurun sehingga dapat menimbulkan penyakit mudah menyerang dan gangguan-gangguan mental. Stres yang dapat membuat kerontokan rambut adalah tress jangka panjang seperti setelah melahirkan, kecelakaan, akibat penyakit, trauma dan lain sebagainya. Untuk itu belajarlah untuk bisa mengendalikan stress anda sehingga tubuh dan rambut anda dalam tetap dalam kondisi yang sehat.

2. Anemia

Anemia merupakan suatu kondisi dimana berkurangnya jumlah sel darah merah dalam darah. Bisa dikatakan anemia ini disebabkan kurangnya zat besi dalam tubuh. Hal ini pula yang menyebabkan terjadinya kerontokan rambut. Untuk itu perbanyaklah mengkonsumsi zat besi seperti hati, daging merah, kacang kedelai, dan sayuran hijau.

3. Gaya rambut

Terkadang banyak yang tidak menyadari bahwa terlalu sering mengganti gaya rambut juga perawatan menggunakan produk kecantikan yang mengandung kimia merupakan salah satu penyebab rambut anda menjadi rontok. Untuk itu sangat disarankan untuk menggunakan kondisioner setiap habis keramas juga membatasi jumlah waktu untuk meluruskan atau mengeriting rambut dengan menggunakan catokan.

4. Riwayat keluarga

Faktor keturunan juga bisa menjadi penyebab rontoknya rambut anda. Hal ini berpengaruh pada usia dimana anda akan mulai kehilangan rambut, tingkat kerontokan dan tingkat kebotakan. 

Itulah beberapa hal yang menjadi penyebab terjadinya kerontokan rambut. Dengan mengathui hal tersebut anda akan lebih mudah menemukan cara mengobati rambut rontok dengan benar sesuai dengan permasalahan yang anda alami.

Posting Komentar