Tips Memilih Spek Laptop Untuk Gaming


Laptop gaming adalah sebuah laptop yang dibuat khusus untuk para pecinta game dengan spesifikasi tinggi dan didesain dengan menari. Spesifikasi tinggi yang dimiliki oleh laptop gaming tentu membuat harganya tidak murah. 

Bagi seorang gamers, harga laptop yang mahal bukan menjadi suatu masalah karena mereka bisa menikmati permainan dengan lancar tanpa kendala. Anda tidak hanya bisa bermain game dengan laptop gaming, anda juga bisa melakukan kegiatan multimedia dan browsing. Agar tidak salah pilih dalam membeli laptop gaming, anda perlu mempelajari tips memilih spek laptop untuk gaming yaitu;

Prosesor

Prosesor adalah otak sebuah laptop. Laptop gaming sudah dilengkapi dengan prosesor tinggi baik intel maupun AMD. Apabila anda suka bermain game dengan durasi yang panjang seharusnya anda memilih laptop dengan prosesor intel karena tidak cepat panas dan lebih hemat daya. Untuk laptop gaming prosesor intel pastikan jika prosesor berlabel MQ atau HQ. Minimal prosesor intel yang disarankan adalah intel core i7 sedangkan untuk prosesor AMD yang disarankan adalah FX Series dan A10. Perhatikan kecepatan prosesor (GHz) yang dimiliki tinggi.

VGA

VGA (Video Graphic Adapter) adalah bagian terpenting yang perlu diperhatikan dalam memilih laptop gaming. VGA yang disarankan untuk intel adalah Nvidia GT840 dan Nvidia GTX Series. Sedangkan VGA yang disarankan untuk AMD adalah R7 230 atau GTX980.

RAM

RAM (Random Access Memory) merupakan ruang penyimpanan. Untuk laptop gaming harus memiliki RAM diatas 4GB. Selain itu, pastikan laptop memiliki slot RAM tambahan agar kamu bisa meng-upgrade RAM yang kurang dengan mudah.

Media penyimpanan

Untuk laptop gaming sebaiknya anda memilih media penyimpanan yang memiliki HDD minimal 1 TB atau setara dengan 1000 GB.

Baterai

Untuk laptop gaming, sebaiknya anda memilih baterai yang bisa dilepas agar memudahkan penggantian jika baterai rusak. Pilihlah juga baterai yang awet karena anda bisa memakan waktu berjam-jam untuk bermain game.

Resolusi layar

Untuk laptop gaming, resolusi layar minimal adalah FHD 1920 x 1080 dengan ukuran layar minimal 15,6 inchi atau 17,3 inchi. Semakin besar resolusi dan ukuran layar maka permainan yang anda mainkan akan lebih maksimal.

Demikian adalah tips memilih spek laptop untuk gaming yang perlu anda perhatikan sebelum membeli laptop gaming. Spesifikasi yang harus diperhatikan lainnya adalah keyboard, audio, port, desain, dan operasi sistem.

Posting Komentar