3 Kue Tradisional Indonesia Resep GULAKU


Kuliner di Indonesia memang tidak ada habisnya, setiap tahun selalu ada saja resep terbaru yang menarik untuk dicoba. Akan tetapi, jenis makanan ringan tradisional pun tidak mau ketinggalan untuk bisa meramaikan dunia kuliner terbaru di Indonesia. Caranya yaitu membuat resep kue tradisional indonesia dengan mencoba inovasi baru dari beberapa tambahan bahan, seperti pemanis yang alami dan aman menggunakan gula pasir GULAKU.

Untuk lebih mengenal GULAKU, kali ini ada 3 kue tradisional Indonesia berikut resep makanan tersebut dan cara pembuatannya secara singkat.

Amparan Tatak Pisang

 kue tradisional indonesia


Kue yang satu ini berasal dari pulau Jawa, tetapi di pulau Kalimantan juga terkenal kelezatannya yang begitu menggugah selera. Kue yang satu ini lebih populer di daerah Banjarmasin dan keberadaannya semakin dikenal karena rasanya yang manis alami. Kue Amparan Tatak Pisang ini dibuat dari beberapa campuran bahan, seperti tepung beras, pisang, santan dan GULAKU. Agar rasa manisnya lebih terasa dan semakin kuat, lebih baik gunakan GULAKU Pouch sebagai tambahan pemanisnya. Kemasan GULAKU Pouch ini sangat mudah dituang dan tidak mudah tumpah, karena didesain dengan tutup ulir yang tidak mudah tumpah.

Bika Ambon

Karakteristik Bika Ambon selain rasanya yang begitu manis, juga teksturnya lembut dan berpori. Pada awalnya kue tradisional indonesia ini lebih dominan dengan rasa pandan, tetapi seiring perubahan zaman keberadaannya semakin bervariasi, seperti Bika Ambon rasa durian, coklat dan keju. Pembuatannya pun cukup sederhana, Anda bisa melihat resepnya di GULAKU gula pasir aman dan sehat. Yang pasti, agar rasanya lebih nikmat, jangan lupa gunakan bahan pemanisnya dari gula tebu asli yaitu GULAKU.

Kembang Goyang

Kembang Goyang adalah salah satu kue tradisional asal Betawi. Cara membuat kue yang satu ini hampir sama dengan namanya yaitu dicetak dengan sedikit goyangan sampai menghasilkan bentuk seperti kembang. Unik, bukan? Bahan – bahan yang diperlukan untuk membuat kue Kembang Goyang ini yaitu tepung beras, santan, dan GULAKU Tebu. Dengan menggunakan GULAKU, Kembang Goyang ini akan semakin terasa manis dan nikmat.

Posting Komentar