Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Hitam

Menjaga Kesehatan Rambut Agar Tetap Hitam

Karena rambut adalah mahkota cewek, jadi sudah seharusnya Anda tahu bagaimana caranya menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat, lembut dan berkilau. Beberapa orang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi mendapatkan perawatan rambut super bagus. Model rambut yang kian beragam membuat rambut rawan rusak dan rontok.

Menajaga kesehatan rambut tidak harus di salon kok. Kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah dan tetap mendapat hasil maksimal. Tapi gimana caranya ya? Mudah kok, berikut rangkuman cara merawat rambut sehat berkilau tanpa harus pergi ke salon.

1. Memilih produk yang sesuai dengan jenis rambutmu
Anda harus tahu jenis rambut seperti apa yang kamu miliki. Entah itu kering atau berminyak, Anda harus menyesuaikannya dengan shampoo dan conditioner yang akan Anda pakai. Memakai shampoo yang sesuai dengan rambutmu akan membantu memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

2. Keramas dengan air dingin
Ada berbagai macam perbincangan tentang sebaiknya keramas dilakukan dengan air apa. Keramas dengan air dingin ternyata bisa mencegah rambut rontok. Dalam bagaimana cara menjaga kesehatan rambut, Anda harus tahu bahwa air dingin mampu membuat peredaran darah menjadi lancar. Selain air dingin mampu menjaga kekuatan akar rambut, air dingin juga bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.
3. Menggunakan masker yang dibuat sendiri di rumah
Anda bisa membuat masker rambutmu. Bahannya pun termasuk mudah di dapat. Anda tinggal memilih entah itu masker alpukat, telur, santan, buah-buahan atau lidah buaya. Sebagai contoh lidah buaya yang berfungsi membuat rambut menjadi hitam alami dan menjaga kulit kepala dari ketombe. Cara membuatnya mudah saja, yaitu mengambil dagingnya dan menggunakan secara merata pada rambut yang telah dibasahi air hangat. Anda tinggal menunggunya meresap selama 15 menit kemudian membilasnya dengan air.

4. Menggunakan baking soda untuk mengurangi kandungan zat kimia dari produk styling kamu
Baking soda bisa membantu Anda mengurangi zat kimia yang terkandung dari sisa produk styling yang baru Anda lakukan. Kamu tinggal menuangkan 3 sendok makan baking soda ke dalam air yang akan Anda pakai untuk membilas rambut.

Posting Komentar