Manfaat Hidup Sehat Dengan Cara Berolahraga

Manfaat Hidup Sehat Dengan Cara Berolahraga

Kesehatan tubuh tentunya sangat penting dan harus di perhatikan, kalau tidak pasti akan membuat tubuh kita menjadi tidak sehat serta berbagai rutinitas yang biasa kita lakukan dapat tertunda, maka dari itu ssangat penting untuk menjaga kesehatan. ada banyak sekali cara agar kita tetap sehat, salah satunya dengan melakukan olahraga secara teratur tentunya dapat menjaga kesehatan kita dan hal ini bisa menjadi cara hidup sehat yang paling mudah. 

Dengan melakukan kegiatan tersebut dapat membuat tubuh kita tetap bugar dan sehat setiap waktu. Ada banyak sekali pilihan untuk berolahraga baik itu lari, bersepeda dan lain sebagainya. selain itu banyak sekali manfaat yang dapat anda peroleh dalam melakukan olahraga seperti menjaga kesehatan jantung dan lain sebagainya. nah berikut ini saya akan paparkan beberapa manfaat hidup sehat dengan berolahraga.

1 . Mencegah Penyakit
Seperti yang telah kita ketahui bahwa ada banyak sekali manfaat dalam berolahraga yang sangat bagus sekali untuk membuat tubuh kita semakin sehat, salah satunya adalah dapat mencegah terjadinya penyakit atau juga bisa melawan berbagai macam penyakit seperti penyakit darah tinggi, kolestrol,diabetes, stroke dan lain sebagainya, penyakit – penyakit tersebut tentunya merupakan penyakit yang paling berbahaya. dengan melakukan olahraga secara rutin hal tersebut tentunya dapat dicegah dan diatasi.

2 . Meningkatkan Kapasitas Otak
Selain dapat mencegah atau melawan penyakit, olahraga juga memiliki manfaat lain yaitu dapat meningkatkan kapasitas otak seseorang. Menurut David Atkinson selaku direktur Cooper Venture Develovment Program yang ada di Amerika mengatakan bahwa bila melakukan olahraga sebagai cara hidup sehat akan meningkatkan atau juga dapat menambah sertonim otak kita. Sertonim tersebut merupakan suatu hormon yang berfungsi sebagai modulator kapasitas pada otak. Selain itu olahraga juga dapat mencairkan stres. Semua orang tentunya pernah mengalami yang namanya stres, karena olahraga juga dapat menjadi salah satu relaksasi yang dapat membuat anda nyaman dan tenang serta stres pun menghilang.

Posting Komentar