Tips Memilih SmartPhone Dari Spesifikasi yang Digunakan

Tips memilih SmartPhone
Jika berbicara tentang barang elektronik yang paling berpengaruh dan banyak dibutuhkan oleh manusia sekarang ini, maka jawabannya pasti anda sudah tahu yaitu smartphone. Produk yang satu ini kini tengah merajalela dengan semakin pesatnya pertumbuhan kecanggihan dari handphone pintar dalam membantu meringankan urusan manusia dalam kehidupannya. 

Dengan adanya smartphone ini, maka tidak sedikit orang yang berhasil dalam melakukan pekerjaannya, apalagi dengan semakin mudahnya akses internet belakangan ini, maka semakin banyak penggemar smartphone. Indonesia adalah Negara yang menjadi konsumen terbesar dalam hal urusan smartphone, karena banyak warga Negara Indonesia yang membutuhkan akses internet dengan lebih mudah untuk berbagai urusan. 

Dengan smartphone ini, maka ada banyak kemudahan yang ditawarkan terutama dalam hal berkomunikasi seperti menelpon, chatting, vidio call, voice note, dan juga berbagi informasi dalam berbagai bentuk dan media. Namun calon pembeli harus mengetahui tips memilih SmartPhone, supaya tidak salah pilih dan tentunya merugikan.

Salah satu tips memilih SmartPhone yang harus anda ketahui yaitu pemilihan spesifikasi smartphone. Spesifikasi smartphone merupakan komponen yang paling penting untuk diketahui, karena kreatifitas dari smartphone itu sendiri tergantung dari komponen penyusunnya seperti RAM, jenis layar, otak smartphone yang digunakan, kapasitas memory, dan masih banyak lagi komponen yang harus anda ketahui. 

Dengan begitu, maka smartphone yang anda beli akan sesuai dengan kebutuhan anda dalam menggunakannya. Spesifikasi dari smartphone yang sekarang ini sedang ramai adalah smartphone dengan prosessor yang lebih canggih dan terbaru seperti Snapdragon, Jelly bean, quadcore, dan masih banyak lagi. Semakin canggih prosessor yang digunakan, maka semakin cepat daya jelajah smartphone tersebut.

Spesifikasi lain yang perlu anda teliti adalah RAM yang digunakan, sekarang ini kebanyakan smartphone ukuran standar menggunakan RAM minimal 1 Giga atau 2 Giga. Namun jika anda ingin smartphone lebih kuat dalam menelusuri berbagai aplikasi, maka Ram yang dibutuhkan minimal 4 Giga byte. 

Namun hal tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anda sendiri, jika anda butuhnya untuk bekerja, maka spesifikasi dalam mesin penggeraknya yang harus anda lihat. Namun jika untuk hiburan semata, maka cukup dengan spesifikasi mesin biasa atau pun kamera yang dijagokan.


Posting Komentar