Dancow Cara Mengatasi Anak Susah BAB

Dancow Cara Mengatasi Anak Susah BAB
Anak adalah anugerah terindah yang diberikan Allah SWT kepada makhluk – makhluknya sekaligus bahwa anak tersebut merupakan sebuah titipan atau amanah dari Allah SWT. Karena anak adalah amanah, maka kita sebagai orang tua harus senantiasa merawat dan menjaga amanah tersebut dengan sebaik – baiknya agar anak kita tersebut selalu berada dalam kondisi yang sehat baik lahir maupun batinnya. 

Namun demikian, terkadang anak kita mengalami sebuah gangguan pada beberapa sistem dan organ tubuhnya meskipun kita dengan sungguh – sungguh telah menjaga kesehatannya. Salah satu gangguan yang sering dialami oleh sang anak tersebut adalah anak susah bab. 
Dancow Cara Mengatasi Anak Susah BAB
Penyebab anak susah bab cukup banyak diantaranya adalah tubuh anak kekurangan serat dan cairan. Selain itu, adanya perubahan jenis makanan yang dikonsumsi yaitu dari ASI menjadi makanan padat pun akan bisa menjadi penyebab anak susah ketika buang air besar.

Nah, saat anak susah bab, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk mengatasinya. Adapun cara – cara tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Berikan serat. Perhatikan apakah anak tak banyak mengonsumsi sayur atau buah-buahan beberapa hari terakhir. Jika iya, maka itulah penyebabnya. Segera berikan sayuran yang kaya dengan serat
  2. Tambahkan cairan. Terkadang anak susah disuruh minum banyak. Tugas Anda adalah membuat mereka minum banyak untuk mencegah sembelit.
  3. Olahraga. Mengajak anak untuk bergerak secara fisik dan berolahraga adalah cara alami untuk membuat usus bergerak dengan alami.
  4. Akupunktur. Metode akupunktur bisa dilakukan untuk membantu mengatasi sembelit pada anak, jika cara lainnya sudah tidak mempan.
Demikianlah beberapa hal yang berkaitan dengan cara mengatasi masalah anak susah bab. Bantulah anak anda tersebut dengan mengkonsumsi susu yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan tubuhnya. Anda bisa memilih susu Dancow untuk memenuhi kebutuhan nutrisi untuk meningkatkan tumbuh kembang anak dengan baik.

Posting Komentar