Tips Memilih Spek laptop Untuk Gaming bagi Pemula

Tips Memilih Spek laptop Untuk Gaming bagi Pemula
Saat ini, setiap orang dari mulai anak – anak hingga orang tua dalam kesehariannya seakan tidak bisa lepas dari sebuah perangkat bernama gadget. Ya, gadget merupakan suatu peranti atau instrumen yang memiliki tujuan dan fungsi praktis yang secara spesifik dirancang lebih canggih dibandingkan dengan teknologi yang diciptakan sebelumnya. 

Kita semua mengakui bahwa perkembangan gadget ini sungguh sangat fenomenal. Gadget yang saat ini berkembang pesat diantaranya adalah laptop atau orang Indonesia sering menyebutnya dengan istilah computer jinjing. 

Saat ini, laptop tersebut bukan hanya bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan pekerjaan – pekerjaan yang bersifat administrative saja, namun pekerjaan – pekerjaan lainnya pun bisa dilakukan oleh laptop ini. 

Salah satu kegiatan yang saat ini juga kebetulan tengah nge-trend khususnya di kalangan anak – anak dan remaja di perkotaan, kegiatan tersebut adalah game baik game offline maupun game online. Untuk game yang terakhir disebutkan saat ini memang sedang digandrungi oleh sebagian besar anak – anak dan remaja di Indonesia. 

Nah, anda bisa menggunakan laptop untuk memainkan berbagai jenis game online dengan sangat simple dan praktis. Bagi anda yang membutuhkan laptop yang khsusus untuk memainkan berbagai jenis game dengan baik, maka terlebih dahulu anda harus mengetahui tentang cara atau Tips Memilih Spek laptop Untuk Gaming agar laptop yang anda beli nanti bisa membuat anda puas dan tidak akan merasakan kekecewaan terhadap laptop yang sudah anda beli. 

Apalagi bagi anda yang masih menjadi pemula dalam hal penggunaan laptop untuk game ini, cara atau tips memilih spesifikasi laptop yang bagus untuk bermain game sangat menolong anda untuk mengetahui jenis laptop yang cocok untuk bermain game tersebut.

Ada beberapa hal yang berkaitan dengan cara atau Tips Memilih Spek laptop Untuk Gaming bagi pemula yang harus anda ketahui. Adapun cara atau tips memilih spesifikasi laptop untuk bermain game bagi pemula tersebut adalah sebagai berikut :
  • Pilihlah setidaknya prosesor Core i5 keatas untuklaptop dengan prosesor Intel dengan versi "M"(Mobile)
  • Pilihlah laptop gaming dengan kartu grafis Nvidia GeForce.
  • Pilihlah RAM yang besar, jika kapasitas RAM masih dibawah 4GB lebih baik piki-pikir dahulu sebelum membelinya. Karena sangat berpengaruh pada kelancaran, dan juga menunjang kinerja laptop saat digunakan.
  • Pilihlah harddisk dengan kapasitas yang besar, karena game–game yang akan dimainkan di laptop biasanya membutuhkan resource yang sangat besar, dan juga pertimbangannya adalah tidak bisa menambah harddisk internal pada laptop
  • Tips Memilih Spek laptop Untuk Gaming berikutnya adalah memilih laptop gaming yang dilengkapi sistem audio Dolby Digital Plus.

Posting Komentar