Perguruan Tinggi Berskala Internasional


Perguruan Tinggi Berskala Internasional
Memilih perguruan tinggi berskala internasional sebagai tempat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi merupakan hal tepat yang anda lakukan saat ini. Seiring perkembangan zaman yang semakin mengedepankan standar internasional dalam dunia kerja termasuk di Indonesia, tentu saja sumber daya manusia yang dihasilkan juga harus memenuhi standar dunia kerja secara global. Untuk itu, diperlukan pertimbangan penuh dalam memilih salah satu universitas terbaik Indonesia diantara sekian banyaknya jumlah perguruan tinggi yang ada di negeri ini.

Universitas Indonesia merupakan salah satu perguruan tinggi yang mempunyai peringkat terbaik di Indonesia yang juga termasuk salah satu universitas unggulan di tingkat dunia. Melalui proses pembelajaran dan pendidikan yang didukung oleh para dosen berkualitas sebagai staff pengajar yang UI miliki, tentu menjadi salah satu faktor yang mewujudkan lahirnya para lulusan Universitas Indonesia yang berkualitas dan mampu mendominasi dunia kerja secara global, baik didalam maupun di luar negeri.

Universitas Indonesia merupakan salah satu international university terbaik yang ada di Indonesia melalui program kerjasama internasional yang diselenggarakan UI, baik melalui program akademik maupun non akademik antara UI dan universitas mitra maupun pemerintah luar negeri dalam rangka meningkatkan dunia pendidikan Indonesia dan peradaban dunia. UI juga memiliki beberapa rumpun pendidikan yang meliputi rumpun ilmu kesehatan, rumpun ilmu sains dan teknologi, dan rumpun ilmu sosial dan humaniora dengan berbagai program studi atau jurusan sesuai dengan pilihan para calon mahasiswanya.

Beberapa program studi di UI juga telah dimasukkan dalam program kerjasama internasional UI dan beberapa universitas mitranya yang ada diluar negeri. Melalui program KKI (Kelas Khusus Internasional), mahasiswa UI yang mengenyam pendidikan di universitas luar negeri akan mendapatkan keuntungan yaitu memiliki gelar ganda yang diberikan oleh UI dan dari universitas mitra UI.

Hal ini tentu menjadikan UI sebagai Universitas terbaik Indonesia yang juga merupakan perguruan tinggi berskala tingkat internasional yang mampu menghasilkan para lulusan berkualitas yang mampu memenuhi standar internasional sesuai dengan dunia kerja secara global, termasuk lapangan kerja di luar negeri.

Posting Komentar