Cara Mudah dan Lezat Makan Shabu Shabu

Jika anda penyuka ataupun penikmat makanan Jepang, tentu mengetahui menu shabu shabu yang menjadi favorit di berbagai restoran Jepang. Ya shabu shabu ini adalah masakan Jepang yang termasuk dalam jenis nabe ryori ( masakan yang di masak di panci dan di makan selagi panas atau hangat ). Ke khasan dari sensasi menikmati makanan ini terletak pada nuansa panas yang dihadirkan oleh kuah yang disimpan di atas kompor, sebagai kuah untuk beefnya dan juga kuah tersebut berisi sayuran serta tahu yang memiliki rasa gurih dan enak.
Cara Mudah dan Lezat Makan Shabu Shabu
Tak lengkap rasanya jika menikmati shabu shabu hanya sendiri, sehingga kebanyakan dari penikmat masakan Jepang, yang turut mengajak serta teman ataupun keluarganya agar dapat menikmati best shabu di Jakarta bersama – sama. 

Variasi yang disajikan sebagai isian menu shabu shabu adalah daging dan sayuran, tak lupa sebagai pemberi rasa dari menu tersebut adalah kuah yang terdapat di dalam panci atau yang biasa di sebut oleh orang Jepang dengan nabe. bagi anda yang penasaran untuk menikmati masakan Jepang yang satu ini, namun belum mengetahui cara makannya, berikut kami sajikan untuk anda. 

Saat anda mengunjungi restoran Jepang best shabu di Jakarta, anda akan disuguhkan oleh meja prasmanan ataupun kompor di atas meja, anda tak perlu merasa heran karena di situlah sensasinya. Nah untuk menikmati menu shabu anda dapat terlebih dulu memanaskan kuah yang tersaji dalam panci besar, bersama dengan bahan utama shabu seperti sayuran, jamur dan juga tahu. 

Sambil menunggu kuah hingga mendidih, anda dapat menyiapkan saus tare dan yakumi di piring kecil yang disajikan di restoran yang anda kunjungi. Saus tare yang terdiri dari ponzu dan gomadare, sedangkan yakumi adalah lobak dan cabai parut, di mana cara untuk membuatnya adalah buat lubang yang dalam pada irisan lobak, masukan cabai ke dalam lubang tersebut, kemudian parut dengan irisan tipis daun bawang. yang membuat makanan menjadi enak adalah saus yakumi yang memiliki warna pink muda dan daun bawang dengan sensasi saus yang menggoyang lidah. 

Saat kuah mulai mendidih, anda dapat memasukan sayur seperti daun bawang, lobak, serta tahu dan setelah air mendidih kembali dan isian kuah menjadi matang. Ambil satu lembar daging dengan sumpit, kemudian celupkan ke dalam kuah, hingga seluruh bagian daging masuk ke dalam kuah sambil di ayun – ayunkan ( shabu shabu ).

Posting Komentar